10 Makanan Tradisional Indonesia Terburuk Menurut TasteAtlas

Minggu 08-10-2023,10:42 WIB
Editor : Karandas

BACA JUGA:3 Obat ini Ampuh Atasi Gejala Alergi Makanan

Pasta mooncake beragam, termasuk wijen hitam atau biji teratai. Ada juga yang diisi kacang hijau, kurma, dan kuning telur asin. Mooncake melambangkan berbagai hal baik seperti kesatuan dan kesempurnaan.

7. Semur

Semur adalah hidangan masakan yang berasal dari Indonesia. Hidangan ini umumnya terdiri dari potongan daging, seperti daging sapi, ayam, atau telur, yang dimasak dalam saus kental yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, lada, dan bumbu-bumbu lainnya. 

Semur biasanya memiliki rasa manis, gurih, dan sedikit pedas karena penggunaan kecap manis dan merica.

6. Nasi Kucing

Di TasteAtlas, nasi kucing dapat nilai 3,4. Hidangan nasi populer di Jogja, Solo, dan Semarang ini hanya berisi sedikit nasi dan lauk. Pilihannya beragam seperti tempe, ikan, ayam, telur, dan sambal.

Nasi kucing begitu ikonik karena dibungkus daun pisang. Nama 'kucing' disematkan karena porsinya yang amat kecil, mirip untuk nasi yang diberikan ke kucing.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Penderita Asam Urat

5. Acar

Acar adalah sejenis makanan yang terdiri dari sayuran yang diawetkan dengan larutan cuka, garam, dan gula. Sayuran yang sering digunakan dalam acar antara lain mentimun, wortel, lobak, dan kadang-kadang kubis. 

Rasa acar dapat bervariasi dari asam hingga manis tergantung pada resep dan bumbu yang digunakan.

4. Papeda

Nomor 4 daftar makanan Indonesia dengan penilaian terburuk versi TasteAtlas ditempati papeda dengan nilai 3,3. Papeda terbuat dari sagu sehingga memiliki tekstur kental. Papeda merupakan makanan pokok di Maluku dan Papua.

3. Babi panggang

Selain babi guling, babi panggang juga kurang populer di Indonesia. Babi panggang hanya dapat nilai 3,2 di TasteAtlas. Hidangan ini tidak bisa dinikmati mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam.

Kategori :