Kabut Asap Tak Mempengaruhi Jadwal Sekolah di OKI

Senin 09-10-2023,20:30 WIB
Editor : Karandas

Kabut Asap Tak Mempengaruhi Jadwal Sekolah di OKI

 

OKI, oganilir.co - Ditengah polemik kabut asap di Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa daerah seperti di kota Palembang telah membuat aturan baru pada jam sekolah.

Polusi kabut asap justru tak mempengaruhi jam sekolah di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) aktivitas pendidikan. Para pelajar tetap sekolah tatap muka.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) OKI Purnomo mengatakan, jam masuk sekolah seperti biasa belum ada kebijakan baru mengenai dampak kabut asap.

"Hingga kini jadwal sekolah di kabupaten OKI masih seperti biasa, masuk jam 07.00 WIB sampai pukul 12.30," katanya, Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kabut Asap Makin Tebal, Dinas Pendidikan Kota Palembang Berlakukan Jam Masuk Baru Pada Sekolah

Purnomo mengaku, terkait polemik kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah OKI tidak terlalu parah.

"Polusi kabut asap di OKI masih di intensitas kecil, Tidak seluruh kecamatan terganggu oleh kabut asap," ungkapnya.

Lebih lanjut Purnomo menghimbau, agar seluruh satuan pendidikan yang ada di wilayah OKI untuk mengurangi aktifitas di luar kelas.

"Untuk satuan pendidikan dan instansi yang terkait agar dapat mengurangi kegiatan diluar kelas. Untuk meminimalisir penyakit kesehatan khususnya ISPA," pungkasnya.

Kategori :