Petenis Meja Putri Sumsel Terpilih Pelatnas U-15

Senin 16-10-2023,14:02 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Petenis Meja Putri Sumsel Terpilih Pelatnas U-15

PALEMBANG, oganilir.co - Petenis meja putri usia belia asal Sumsel Faizza Putri Hernanda Elysia terpilih mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) U-15 Pengurus Besar PTMSI

PB PTMSI bahkan menyurati Pengprov PTMSI Sumsel melalui surat nomor 207/PBPTMSI/X/2023 tertanggal 16 Oktober 2023 yang ditandatangani oleh Wasekjen Danny Rotinsulu atas nama Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi. 

Dalam surat yang dikeluarkan PB PTMSI itu dijelaskan bahwa Faizza Putri Hernanda Elysia sudah mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes fisik, psikologi, dan wawancara yang dilaksanakan pada 2-4 Oktober 2023 di Jakarta.

Pengurus PB PTMSI Mansyur Afianto Lakoro mengatakan bahwa dalam Pelatnas U-15 ini, PB PTMSI memanggil 10 petenis meja putra dan putri untuk mengikuti pemusatan latihan nasional selama setahun di GOR Donic Table Tennis Training Center (Pusat Pelatihan Nasional PB PTMSI).

BACA JUGA:Yes, Tim Putri Tenis Meja Sumsel Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Tanggal 18 Oktober, seluruh petenis meja U-15 yang lolos seleksi sudah harus masuk asrama," kata Mansyur saat dihubungi oganilir.co, Senin 16 Oktober 2023. 

Pelatnas yang digelar, sambung Mansyur, akan dilakukan selama setahun ke depan. Tentunya di akhir tahun depan akan ada promosi dan degradasi. Petenis meja peringkat 7 atau 8 ke atas akan terdegradasi.

"Petenis meja yang ikut Pelatnas harus berlatih giat agar tidak terdegradasi," ujarnya. 

Dia menegaskan bahwa Pelatnas U-15 PB PTMSI ini merupakan program jangka panjang. Karena menyiapkan petenis meja junior menuju senior.

"Akan ada Pelatnas usia di atasnya sampai ke kelompok senior," tuturnya.

BACA JUGA:Tim Putri Tenis Meja Sumsel Lolos PON Aceh-Sumut 2024, TC Menggantung

Sementara itu pemilik PTM Perkutut Palembang, klub yang menaungi Faizza Putri Hernanda Elysia, M Akib Firdaus menyatakan bahwa Elysia awalnya berlatih dan dibina oleh PTM Arwana Jakarta. Namun saat ini dalam proses transfer ke Sumsel dan memperkuat PTM Perkutut dan Sumsel di berbagai kejuaraan tenis meja.

"Bulan Agustus lalu Elysia membela Sumsel saat kualifikasi PON Aceh-Sumut XXI 2024. Alhamdulillah tim putri Sumsel lolos PON Aceh-Sumut 2024," jelas Akib. 

Dia berharap Elysia bisa bersaing dengan petenis meja putri U-15 lainnya selama mengikuti Pelatnas. Sehingga bisa meraih medali pada PON Aceh-Sumut XXI 2024.

Kategori :