Transit di Palembang, 2 Pelatih Tenis Meja Australia Lakukan Coaching Clinic

Transit di Palembang, 2 Pelatih Tenis Meja Australia Lakukan Coaching Clinic

Frank Lee (nomor tiga dari kiri) dan Sisca (nomor empat dari kiri) bersama komunitas tenis meja PTM Union Palembang. foto: istimewa--

Transit di Palembang, 2 Pelatih Tenis Meja Australia Lakukan Coaching Clinic

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar pelatihan pelatih dan coaching clinic di Markas Champions Table Tennis Sechool di Jl Depati Hamzah No 9 Pangkal Pinang besok 8 Oktober 2023.

 

Dua pelatih tenis meja Australia, yakni Frank Lee, trainer Sunnybank TTC Queensland Austraalia dan Sisca, juara tunggal veteran Australia 4 2019-2022 sengaja mendarat atau transit di Palembang, Jumat 6 Oktober 2023 pagi.

 

Mereka transit di Palembang dan menggelar coaching clinic di beberapa klub tenis meja atau Persatuan Tenis Meja di Palembang selama dua hari. Yakni Jumat dan Sabtu. Mereka dijemput Kabid Pembinaan Prestasi Pengprov PTMSI Kepualauan Bangka Belitung dr Rudy Ridwan. 

 

Frank Lee dan Sisca pada Jumat melakukan coaching clinic di PTM Kuangsau dan Union Table Tennis Club (UTTC) atau PTM Union. Hari ini Sabtu 7 Oktober 2023, Frank Lee dan Sisca melakukan coaching clinic di PTM Cindo. 

BACA JUGA:Jadikan Anak Petenis Meja Nasional, PNS Palembang Pindah ke Kediri, Hasilnya: Gilang-Bima Orbit

 

Frank Lee mengatakan bahwa dalam berlatih tenis meja, bukan hanya bakat atau skill yang harus diperhatikan. Tetapi bagaimana membuat pukulan apakah itu smash atau spin kencang dan kuat. Nah, untuk melatih pukukan atau spin itu kencang dan kuat, posisi kuda-kuda pada kaki harus diperhatikan. Kemiringan badan, mulai dari kaki dan pinggang harus seimbang. Smash atau spin akan kuat dan kencang tergantung pada posisi kemiringan badan, kaki, dan pinggang. Tenaga yang dihasilkan dari kaki, pinggang, dan tangan harus seimbang. Sehingga menghasilkan pukulan atau smash yang kuat dan kencang.

 

"70 persen sumber tenaga itu ada pada kaki," kata Frank Lee saat dibincangi oganilir.co di PTM Union Palembang, Jumat 6 Oktober 2023 malam.

 

Sumber: