Ditimpa Pohon Kapuk, Satu Keluarga Hampir Kehilangan Nyawa

Rabu 18-10-2023,21:04 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Karandas

Ditimpa Pohon Kapuk, Satu Keluarga Hampir Kehilangan Nyawa

BANYUASIN, oganilir.co - Pohon kapuk yang berukuran cukup besar roboh menghantam satu unit mobil Sigra BG 1205 JG di Jalan Lintas Timur, Palembang Betung, Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin, Rabu 18 Oktober 2023.

Beruntung dalam kejadian itu tidak merenggut korban jiwa, hanya saja kondisi mobil tersebut ringsek dibagian depan serta penumpang mengalami shock berat pasca kejadian tersebut.  

Atas kejadian itu menyebabkan kemacetan cukup panjang, baik dari arah Palembang menuju Betung maupun sebaliknya. Karena arus kendaraan terhalang pohon yang roboh. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Bani supir kendaraan Sigra warna putih nomor polisi BG 1205 JG bersama istri dan anak hendak menuju Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Banyuasin dari Betung arah Pangkalan Balai. "Rencananya ingin melihat anaknya di ponpes, " kata Malyadi, keluarga Bani. 

BACA JUGA:Berkas Perkara Supir Truk Penabrak Pasutri Segera Disidangkan

Namun dalam perjalanan, tiba tiba angin kencang di tempat kejadian. "Kemudian pohon kapuk patah, dan menimpa bagian depan mobil Sigra, " jelasnya. 

Untung dalam kejadian itu, pamannya beserta istri dan anaknya tidak mengalami luka sama sekali."Alhamdulillah tidak ada korban, semuanya selamat. Hanya saja masih trauma,"bebernya.

Bani yang merupakan warga RT 08 Dusun III Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menurut Malyadi hanya mengalami kerugian material saja. 

Saat ini kendaraan sudah dibawa pulang ke rumahnya, dengan kondisinya rusak dan penyok di bagian depan."Evakuasi waktu itu dibantu warga sekitar," tukasnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Bikin Jalintim Tersendat, Tim Pataka Satlantas Polres Banyuasin Bersama Warga Potongi Pohon

Ia berharap kepada instansi terkait untuk melakukan pemotongan atau pemangkasan terhadap pohon pohon terutama yang tua dan sudah rapuh yang berada di pinggir jalan lintas timur, Palembang Betung."Jangan sampai ada korban lagi, "pungkasnya.

Kategori :