Jangan Hanya Ditanam Saja. Bupati, Kapolres, Kajari, Pabung di Ogan Ilir Ikut Tanam Pohon Serentak

Jangan Hanya Ditanam Saja. Bupati, Kapolres, Kajari, Pabung  di Ogan Ilir Ikut Tanam Pohon  Serentak

Bupati, Kapolres, Kajari, Pabung dan lainnya ikut tanam pohon serentak--

Bupati dan Kapolres Ogan Ilir Ikut Tanam Pohon  Serentak

OGANILIR.CO- Aksi penanam pohon secara serentak diseluruh Indonesia, sebagai bentuk aksi peduli lingkungan, termasuk demi anak cucu kelak , juga dilaksanakan di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.

Seperti dilakukan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, bersama unsur Forkopimda yakni Kapolres Ogan IIlir AKBP H Andi baso Rahman, Kajari Ogan Ilir H Nur Surya SH MH, Pabung Mayor Inf Jauhari.

Mereka melakukan aksi penanaman pohon secara serentak, berlangsung dilapangan  Mapolsek Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:78 Pohon Pinang Disiapkan Peringati HUT Kemerdekaan RI di Jakabaring

Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman mengatakan, acara penanaman pohon secara serentak ini , tidak hanya memiliki makna lingkungan, tetapi juga membawa pesan kebersamaan yang mendalam. Dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda. 

“Kita dari Polres Ogan Ilir  menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Diniâ, Kegiatan yang kami lakukan ini, diikuti oleh Bupati Ogan Ilir, Kajari dan  Pabung,’’kata AKBP H Andi Baso Rahman.

Dikatakan Kapolres, program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

BACA JUGA:Pohon Perindang di Bahu Jalan, Teror Truk Lintasi Jalinsum di Muratara

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan seluruh makhluk hidup. 

Sementara salah satu warga bernama Asep yang sering ikut terlibat aksi penanaman pohon , berharap aksi penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir bersama Pemkab Ogan Ilir, Kejaksaan dan TNI ini, jangan hanya seremonial saja.

BACA JUGA:Tewas Gantung Diri Dipohon Embam , Tinggalkan Surat Wasiat

“Jangan hanya menanam, lalu tidak dipelihara, seperti menyiram dan memupuknya, sebab yang selama ini terjadi, sesudah ditanam lalu dibiarkan dan tanaman itu mati selamanya,’’kata Asep (Sid)

Sumber: