8 Tips Make Up Wajah Natural Bagi Pemula

Rabu 15-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Eni Nurhayati
Editor : Eni Nurhayati

Gunakanlah eyeshadow secara tipis dengan menggunakan warna natural seperti coklat muda, krem, peach atau pink di seluruh kelopak mata.

Bagi anda yang baru belajar make up, menggunakan satu warna pun sudah cukup asal bisa meratakannya dengan baik dan tidak terlalu tebal. Pilihlah warna eyeshadow satu atau dua tone lebih tua dari warna kulit kamu.

BACA JUGA:Catat! ini 7 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Wajah

4. Gunakan Bedak Tabur Agar Terlihat Natural

Agar foundation atau BB Cream tadi tidak mudah luntur, anda jharus menggunakan bedak untuk meratakan kembali base make up yang pertama di pakai. Pilihlah bedak yang warnanya sesuai dengan kulit wajah.

Bedak terdiri dari dua macam, yaitu bedak padat dan bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak. Pakailah bedak secara tipis agar hasil riasan kamu tidak terkesan berat.

 5. Gunakan Maskara

Sebelum menggunakan maskara, pastikan kamu menjepit bulu mata terlebih dahulu.

Kemudian aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag agar hasilnya lebih lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Gunakan pada bulu mata atas dan bawah.

BACA JUGA:Catat, ini 10 Cara Perawatan Kulit Wajah Remaja

6.Pilih Lipstik Natural

Pilihlah warna lipstick yang natural untuk menambah kesan cantik kamu seperti warna peach, merah muda, nude. Lipstick ini mampu membuat wajah kamu semakin berseri, segar, dan tidak pucat.

Pilih juga lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir agar tidak terlalu berseberangan warnanya, usahakan hasil lipstik tidak meluber dan bisa merata.

7. Aplikasikan Blush On Warna Netral Seperti Peach

Bikin make up yang terlihat muda rasanya kurang pas jika melupakan blush on gemas yang bikin pipi tampak lebih merona.

Pilih warna yang netral agar tidak memberikan kesan menor seperti warna peach, pink, cokelat, atau coral.

Kategori :