8 Tips Make Up Wajah Natural Bagi Pemula

Rabu 15-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Eni Nurhayati
Editor : Eni Nurhayati

8 Tips Make Up Wajah Natural Bagi Pemula

oganilir.co - Make up merupakan hal penting yang harus bisa dilakukan untuk wanita

Karena dengan cara menggunakan make up kita bisa tampil lebih anggun dan lebih pecaya diri. Maka dari itu make up bagi pemula sangat penting yaitu untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Biasanya make up natural lebih digunakan saat hendak kerja,kuliah, atau bertemu dengan orang terkasih.

Dengan menggunakan make up yang natural maka terlihat alami tidak menor. Penggunaan make up bagi wanita sangatlah penting, dan semua orang pasti meningingkan makeup yang tahan lama.

BACA JUGA:Catat, ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Wajah

Berikut 8 tips pakai make up natural yang benar bagi pemula.

1. Gunakan Foundation sesuai Jenis dan Warna Kulit

Langkah awal memilih foundation yang sesuai adalah menentukan jenis kulit terlebih dulu. Seperti mengetahui jenis kulit yang acne-prone, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau kulit dengan kerutan.

Agar tidak terlihat cakey, usahakan memilih foundation yang memiliki konsistensi seimbang dan ringan sesuai jenis dan warna kulit. Pastikan baluran foundation di muka tampak matte dan halus.

2. Buatlah Alis yang Simetris

BACA JUGA:4 Tips Cara Membuat Wajah Jadi Glowing dengan Obat Alami

Alis adalah poin penting dalam riasan. Agar terlihat natural, buatlah alis yang merata dan simetris. Tidak perlu terlalu tebal hingga mendominasi riasan, seimbangkan dengan riasan mata.

Untuk alis yang sudah tebal, langkah mudahnya adalah dengan mengaplikasikan pensil alis mengikuti garis alis yang sudah ada dan mengisinya secara perlahan.

3. Gunakan Eyeshadow secara dengan Warna Natural

Kategori :