Musprov PTMSI Sumsel, Jabatan Ketua Mulai Dilirik

Musprov PTMSI Sumsel, Jabatan Ketua Mulai Dilirik

Ilustrasi.--

Musprov PTMSI Sumsel, Jabatan Ketua Mulai Dilirik

PALEMBANG, oganilir.co - Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov PTMSI Sumsel dengan agenda pemilihan calon ketua, mulai dilirik. Panitia sendiri sudah membuka pendaftaran dan penjaringan sejak 7 November 2023 lalu dan memperpanjang hingga 15 Desember 2023.

"Kamis (7 Desember 2023) kemarin utusan dari Pak Zulkarnain sudah mengambil formulir dengan TPP (Tim Penjaringan dan Penyaringan)," kata Ketua Pelaksana Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah saat dihubungi oganilir.co, Jumat 8 Desember 2023.

Diakui Duarsyah, sejak dibukanya pendaftaran, nama Inspektur Provinsi Sumsel itu sudah santer terdengar akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumsel. Namun saat itu belum sempat mengambil formulir. 

BACA JUGA:Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

"Chamal yang diutus mengambil formulir dengan TPP pukul 16.00 kemarin," ujarnya.

Masa pendaftaran sendiri, lanjut Duarsyah, akan ditutup panitia pada 15 Desember 2023 pukul 24.00 WIB. Jika ada calon lain yang akan mendaftar, pihaknya mempersilahkan.

"Kita tunggu sampai Jumat 15 Desember pukul 24.00 WIB," imbuh PNS Kementerian Agama ini.

Dalam formulir pendaftaran, terang Duarsyah, panitia memberikan beberapa persyaratan. Seperti pakta integritas, pernyataan meluangkan waktu sepenuhnya mengurus organisasi, syarat dukungan Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel minimal 30 persen, dan syarat lainnya.

"Dukungan dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel itu harus tertulis dan diserahkan saat pengembalian formulir. Pengprov PTMSI Sumsel sendiri menaungi 17 Pengkab/Pengkot. Artinya dukungan harus didapat calon ketua umum Pengprov PTMSI Sumsel antara 5-6 Pengkab/Pengkot," jelasnya.

BACA JUGA:Mengenang Almarhum David Jacobs, Pitstop Table Tennis Club Gelar Turnamen Tenis Meja

Calon lain yang melirik? Duarsyah menjelaskan dirinya sempat mendengar nama Danpuspom Kodam II/Sriwijaya yang didorong-dorong untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumsel. Namun sejauh ini belum menghubungi panitia. 

"Kita tunggu sampai penutupan pendaftaran," pungkasnya. 

Sumber: