Suzuki India Produksi Mobil Listrik SUV eVX, Catat Jadwal Peluncurannya

Suzuki India Produksi Mobil Listrik SUV eVX, Catat Jadwal Peluncurannya

Mobil listrik Suzuki eVX.--

Suzuki India Produksi Mobil Listrik SUV eVX, Catat Jadwal Peluncurannya

GUJARAT, oganilir.co - Perusahaan otomotif asal Jepang Suzuki tidak mau ketinggalan dalam menciptakan mobil listrik. Terbaru, Suzuki India memgumumkam segera merilis mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV), yakni eVX untuk pasar domestik. Peluncuran dijadwalkan pada Maret 2025.

Ya, Suzuki eVX akan diproduksi di pabrik Maruti di Hansalpur, Gujarat, India. Fasilitas produksi itu dioperasikan oleh Suzuki Motor Gujarat (SMG) atau anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Maruti Suzuki India.

Direktur Eksekutif Maruti Suzuki Rahul Bharti menjelaskan bahwa Suzuki India akan memberikan prioritas untuk melakukan produksi kendaraan listrik, termasuk Suzuki eVX. “EV kami ialah sebuah SUV. Akan diluncurkan pada tahun finansial berikutnya. Saat ini, fasilitas SMG di Hansalpur memiliki tiga pabrik – A, B, dan C. Untuk memproduksi EV, jalur produksi baru akan ditambahkan," kata Rahul. Suzuki eVX dibekali dua pilihan baterai dengan jangkauan jarak tempuh hingga 550 km.

BACA JUGA:Mobil Listrik Xiaomi Lolos Verifikasi Tahap 5, Pencinta Otomotif tak Sabar Lihat Penampilannya

Spesifikasi itu akan menciptakan standar baru untuk kendaraan listrik di pasar India, karena dilengkapi baterai 60 kWh. Suzuki eVX dirancang untuk memenuhi pasar India dan internasional, karena akan di ekspor ke berbagai negara. Peluncurannya dijadwalkan pada tahun fiskal 2025 dan pengumuman harga pada awal 2025.

Suzuki eVX merupakan produk kerja sama dengan Toyota, sehingga nanti juga tersedia mobil listrik berbasis sama dengan merek Toyota. Saat ini Maruti Suzuki mulai menguji jalan eVX di India. (jpnn)

 

Sumber: