BWF World Tour Finals 2023 Digelar Pekan Depan, Hadiah Terbesar Dalam Sejarah

BWF World Tour Finals 2023 Digelar Pekan Depan, Hadiah Terbesar Dalam Sejarah

Jonatan Christie juara di Hong Kong Open 2023. foto: PBSI--

BWF World Tour Finals 2023 Digelar Pekan Depan, Hadiah Terbesar Dalam Sejarah

HANGZHOU, oganilir.co - Turnamen akbar pamungkas BWF 2023 akan ditutup dengan BWF World Tour Finals yang akan digelar di Hangzhou,China pada 13-17 Desember 2023 pekan depan.

BWF sendiri sudah menutup kuota delapan pebulutangkis yang akan bertarung di lima nomor yang dipertandingkan. 

Tuap negara atau asosiasi maksimal bisa mengirim dua perwakilan, dan satu tempat sudah dipastikan diisi oleh juara bertahan (kecuali mundur, cedera). Lima petahana ialah tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark), tunggal putri Akane Yamaguchi (Jepang), ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuanyi (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

BACA JUGA:Luar Biasa, Pebulutangkis Korea ini Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Dua Nomor

Mungkin Anda akan mengurut dada dengan besarnya total hadiah yang akan diberikan kepada juara BWF World Tour Finals 2023. Yakni sebesar USD 2,5 juta atau sekitar Rp38,8 miliar. Hangzhou 2023 merupakan BWF World Tour Finals edisi ke-6.

Ajang akhir tahun yang merupakan puncak dari segala turnamen BWF ini awalnya bernama BWF Super Series Finals (2008-2017) Sampai Sabtu 9 Desember 2023 ini, baru Akane Yamaguchi yang dipastikan absen, lantaran cedera. Tempat yang kosong diisi Kim Ga Eun (Korea).

"BWF sangat bersemangat untuk mempromosikan Hangzhou sebagai tuan rumah BWF World Tour Finals, dengan fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Ajang ini adalah final akhir musim yang menjadi ciri khas kami," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund. "Kami menantikan untuk menyambut para pemain terbaik musim ini ke Hangzhou, bersaing mendapatkan USD 2,5 juta, terbanyak dalam sejarah bulu tangkis," imbuhnya.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Harus Puas Jadi Runner Up Kejuaraan Dunia BWF 2023

Pengundian (grup) akan diadakan pada Gala Dinner BWF World Tour Finals pada Senin, 11 Desember. (bwf/jpnn)

Kontestan BWF World Tour Finals 2023

Tunggal Putra

1. Kodai Naraoka (Jepang)

2. Jonatan Christie (Indonesia)

Sumber: