3 Tips Mencuci Lap Dapur Tanpa Dikucek, Dijamin Bersih dan Tidak Bau Tengik

3 Tips Mencuci Lap Dapur Tanpa Dikucek, Dijamin Bersih dan Tidak Bau Tengik

--

3 Tips Mencuci Lap Dapur Tanpa Dikucek, Dijamin Bersih dan Tidak Bau Tengik

oganilir.co - Pada saat selesai memasak dapur terkadang menjadi berantakan dan kotor. Mulai dari cipratan minyak, sisa bahan masakan, dan kadang juga ada dari tumpahan bumbu.

Untuk memberikan dapur biasanya orang menggunakan kain lap sehingga kotoran yang berada didapur meresap pada kain lap ini.

Kebanyakan lap dapur mudah sekali kotor bahkan noda bekas minyak akan menempel di lap. Inilah yang menyebabkan lap jadi memiliki aroma bau tidak sedap.

Kebanyakan orang mencuci lap dapur dengan cara biasa, yakni pakai deterjen. Meski sudah direndam, terkadang lap dapur masih terasa berminyak. Bahkan, ada yang mendapati lap dapurnya masih dekil dan berbau.

BACA JUGA:5 Tips Pakai Parfum yang Benar, Dijamin Tahan Lama

Lap dapur yang sudah direndam disikat dengan kuat agar kotorannya rontok. Alih-alih bersih, proses ini justru membuat kain lap jadi tipis sehingga mudah sobek saat digunakan nantinya.

Namun jangan khawatir, bagi anda yang ingin mencuci lap tanpa disikat dan agar tidak bau tengik berikut ini ada 3 caranya.

1. Gunakan bahan dapur yakni cuka makan dan baking soda. 

Caranya, bilas terlebih dahulu kain lap di bawah air mengalir. Setelah itu, masukkan air panas ke dalam baskom. Tambahkan deterjen cair, baking soda, dan beberapa tetes cuka makan ke dalam baskom. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur sempurna.

BACA JUGA:5 Tips Agar Selalu Tampil Fashionibale, dan Lebih Percaya diri

2. Masukkan kain lap ke dalam baskom

Tekan-tekan kain lap agar seluruh permukaannya terendam air. Kain lap direndam selama 20 menit. Setelah didiamkan selama 20 menit, kain lap tidak perlu dikucek atau disikat lagi, Langsung bilas kain lap pakai air bersih.

3. Jemur kain lap yang sudah bersih di bawah sinar matahari

Sumber: