Jarang Diketahui, ini 4 Manfaat Rebusan Daun Mangga Bagi Kesehatan

Jarang Diketahui, ini 4 Manfaat Rebusan Daun Mangga Bagi Kesehatan

Rebusan Daun Mangga--

Jarang Diketahui, ini 4 Manfaat Rebusan Daun Mangga Bagi Kesehatan

oganilir.co - Mangga merupakan buah yang banyak digemari oleh banyak orang. Buah ini memiliki warna orange bila sudah matang dan rasanya manis.

Ternyata tidak hanya buahnya, daun mangga juga memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan.

Manfaat daun mangga cukup banyak dan sering kali dijadikan sebagai bahan obat. Seperti buahnya, daun mangga juga bisa diolah menjadi makanan dan minuman yang berkhasiat untuk tubuh.

Daun mangga mengandung vitamin C, B, A, bersifat antioksidan karena kandungan flavonoid dan fenol. Daun mangga yang muda dan tua dipercaya bisa menjadi obat untuk berbagai jenis penyakit.

BACA JUGA:5 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Berikut ini 4 manfaat rebusan daun mangga bagi kesehatan.

1. Membantu memerangi diabetes

Daun mangga yang berpengaruh terhadap metabolisme lemak dapat mengelola diabetes. Peningkatan kadar trigliserida sering dikaitkan dengan resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Sebuah penelitian memberikan ekstrak daun mangga kepada tikus. Setelah dua minggu, tikus tersebut menunjukkan kadar trigliserida dan gula darah yang lebih rendah.

BACA JUGA:4 Khasiat Sirsak bagi kesehatan, Nomor 2 Anak Muda Wajib Baca

2. Mencegah kanker

Kandungan mangiferin pada daun mangga berpotensi melawan stres oksidatif dan melawan peradangan. Bahkan, penelitian menunjukkan efek spesifiknya terhadap leukimia, kanker paru-paru, otak, payudara, leher rahim, dan prostat.

Meski demikian masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendukung khasiat tersebut. Maka itu jangan menganggap daun mangga sebagai obat kanker.

Sumber: