Yamaha Tenre 700 World Raid, Tangki Besar Bisa Tempuh Jarak 533 km

Yamaha Tenre 700 World Raid, Tangki Besar Bisa Tempuh Jarak 533 km

Yamaha Tenre 700 World Raid.--

Yamaha Tenre 700 World Raid, Tangki Besar Bisa Tempuh Jarak 533 km

oganilir.co - Yamaha mengeluarkan varian barunya jenis motor adventure. Yakni Yamaha Tenere 700 World Raid. Motor adventure ini dapat diandalkan untuk perjalanan panjang. Menariknya, Yamaha Tenere 700 Word Raid efisiensi bahan bakar dan kapasitas tangkinya yang besar.

Keunggulan itu dimiliki oleh moge adventure kelas medium asal Jepang. Motor ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh

Pecinta motor adventure sebelum melihat spesifikasinya, tentu langsung terpukau melihat tangki bahan bakarnya yang dihadirkan dengan dua buah tutup tangki.

Selain menunjukkan kapasitasnya yang besar, kehadiran model tangki seperti ini membuatnya terlihat sangat identik dengan motor Rally Dakar.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Yamaha E01, Motor Listrik yang Sekali Cas Tembus Jarak 104 Km

Kapasitas tangki BBM Yamaha Tenere 700 World Raid ini adalah 23 liter. Sebagai perbandingan, tangki Yamaha Tenere 700 World Raid ini 3 kali lipat lebih besar ketimbang tangki BBM Yamaha NMAX yang hanya 7,1 liter.

Yamaha mengklaim Tenere 700 World Raid ini bisa berlari dengan efisiensi yang jempolan. Diklaim tembus 23,2 km per liter. Artinya dengan sekali diisi penuh, motor ini bisa melaju hingga 533,6 km.

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini bisa dengan mudah melahap perjalanan Jakarta-Semarang yang tak sampai 500 km via Jalan Raya Pantura.

Perlu diketahui pula, motor ini dihadirkan dengan mesin 689 cc 2-silinder segaris yang konfigurasinya Crossplane. Mesin ini diklaim bertenaga 72,4 HP di 9.000 RPM dan torsi 68 Nm di 6.500 RPM.

BACA JUGA:Yamaha PG-1, Motor yang Cocok Buat Petualang dengan Gaya Klasik

Untuk kaki-kakinya, Tenere 700 World Raid ini hadir dengan velg ring 21 di depan dan 18 di belakang, khas motor adventure atau rally.

Sayangnya Yamaha Indonesia tak menghadirkan motor ini secara resmi. Namun pencinta roda dua Tanah Air bisa membelinya via importir umum.

Salah satu importir umum yang menjual motor ini adalah 2Wheelers dan membanderol Yamaha Tenere 700 World Raid dengan harga Rp485 juta.

Sumber: