Penuhi Kebutuhan Darah PMI OKI, Kodim 0402 Gelar Donor Darah

Penuhi Kebutuhan Darah PMI OKI, Kodim 0402 Gelar Donor Darah

Donor darah Kodim 0402 OKI memperingati Hari Juang TNI ke-78, Selasa 12 Desember 2023. --

Penuhi Kebutuhan Darah PMI OKI, Kodim 0402 Gelar Donor Darah

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kodim 0402/OKI-Ogan Ilir melaksanakan bakti sosial (Baksos) donor darah massal, pada peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun ini, di aula Makodim, Selasa 12 Desember 2023.

Pelaksanaan donor darah massal tersebut bukan hanya diikuti prajurit TNI Kodim 0402 OKI saja tetapi juga pegawai Pemerintah Kabupaten OKI dan Forkopimda, dan instansi lainnya. 

Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan bahwa kegiatan donor darah massal ini selain memperingati Hari Juang TNI. Juga sekaligus untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Gelar Donor Darah Hingga Penanaman Pohon

"Kita pilih donor darah massal dalam peringatan Hari Juang TNI tahun ini adalah guna memenuhi kebutuhan stok darah di PMI OKI. Apalagi darah sangat dibutuhkan," kata Syaipul Anwar.

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial donor ini dilaksanakan juga sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat. Yakni untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan, khususnya pada kebutuhan transfusi darah bagi yang membutuhkan.

"Adanya donor darah massal ini jelas akan menambah stok darah di PMI OKI. Sehingga dapat membantu bagi yang membutuhkan darah," jelasnya. 

BACA JUGA:3 Manfaat Donor Darah Bagi Pendonor

Karena itu, dia mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, khusus Kabupaten OKI agar jangan ragu untuk mendonorkan darahnya ke PMI Kabupaten OKI. Ini karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri, serta selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan. 

Dalam pelaksanaan donor darah massal itu, juga diikuti Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0402/OKI dan masyarakat setempat. 

 

Sumber: