Menjelang Nataru, Pemkab Bahas TPID

Menjelang Nataru, Pemkab Bahas TPID

Pemkab Ogan Ilir bahas Inflasi menjelang Nataru--

Menjelang Nataru, Pemkab Bahas TPID

OGANILIR.CO- Menjelang peringatan Natal dan Tahun baru 2023-2024. Pemkab Ogan Ilir melakukan rapat Pembahasan Tentang Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)

Rapat TPID dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir, H Ardani SH MH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST MM MT, diruang Utata KPT Tanjung Senai Indralaya Selasa 12 Desember 2023.

Hadir dalam rapat TPID Deputi Kepala Perwakilan Bang Indo0nesia Sumsel,  Asisten II Sekda Ogan Ilir,  Perwakilan Polres Ogan Ilir,  dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir .

BACA JUGA:Mengatasi Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar di Setiap Kecamatan

“Hari ini kita sengaja melaksanakan rapat Pembahasan Tentang Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) High Level Meeting menjelang Nataru di Kabupaten  Ogan Ilir,’’kata Wabup H Ardani.

Wabup  H. Ardani  mengatakan, Pengukuran inflasi di Kabupaten Ogan Ilir adalah non-IHK (Indek Harga Konsumen) di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Jadi memakai IPH (Indeks Perkembangan Harga) TPID dibentuk berdasarkan pertimbangan bahwa dalam rangka untuk menjaga laju inflasi yang rendah dan stabil,’’katanya .

BACA JUGA:Sukses Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Ogan Ilir Terima Insentif Fiskal, ini Nilainya

Oleh karenanya lanjut Wabup H Ardani, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan program pengendalian inflasi yaitu OPD anggota inflasi maupun dari unsur muspida.

"Kita berharap seluruh stakeholder ini terus bersinergi dan saling membantu agar laju inflasi dan eskpektasi masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir bisa terkendali."ucapnya (Sid)

Sumber: