Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Masuk Retail

Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Masuk Retail

HM Dja'far Shodiq meninjau produk UMKM yang didorong masuk pasar retail, Selasa 12 Desember 2023. --

Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Masuk Retail

KAYUAGUNG, oganilir.co - Berbagai langkah strategi dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk terus mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa naik kelas. Menggandeng Indomaret, Pemkab memberi pelatihan bagi 100 UMKM di Bumi Bende Seguguk agar mampu memperluas produknya ke pangsa retail modern.

"Pemerintah Kabupaten OKI mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga UKM OKI semakin maju dan produknya bisa bersaing dengan produk lain dan bisa masuk ke minimarket dan warung-warung kecil yang ada di Ogan Komering Ilir ini," kata Bupati OKI Dja'far Shodiq pada pelatihan Upscaling Product UMKM  kerja sama antara Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kabupaten OKI dengan PT Indomarco Prastama (Indomaret) wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Babel di Aula Bende Seguguk II Pemkab OKI, Selasa 12 Desember 2023.

Branch Manager Indomaret wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Babel, Widodo menyatakan pelatihan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Indomaret.

BACA JUGA:Pemkab OKI Luncurkan OKI Darling Layanan Digital untuk Dongkrak Kinerja ASN Hingga Tingkatkan Keuangan Desa

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami selalu mitra kerja dalam ikut andil mendorong agar UKM OKI bisa naik kelas," ujar Widodo.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKI, Suhaimi AP MSi menyatakan bahwa program yang dijalankan bertujuan mengembangkan bukan hanya produk namun juga Sumber Daya Manusia (SDM) UKM dan juga dari sisi pemasaran.

"Kurasi product UKM OKI atau review ini diharapkan mampu upscaling UKM OKI," ujar Suhaimi.

Acara ditutup dengan pengundian gerobak dan hadiah menarik lainnya untuk UKM. Dan semua peserta UKM mendapatkan bantuan timbangan digital, kaus, dan goody bag dari Indomaret. 

Sumber: