Pasar Murah Salah Satu Mengendalikan Inflasi

Pasar Murah Salah Satu Mengendalikan Inflasi

Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tanjung Batu --

Pasar Murah Salah Satu Mengendalikan Inflasi

OGANILIR.CO- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, tidak henti-hentinya melakukan upaya pengendalian inflasi daerah, salah satunya menggelar pasar murah di 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir.

Giliran kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, sasaran kegiatan Pasar Murah, berlangsung di Balai SMA Azzawiyah Kelurahan Tanjung Batu, Rabu 13 Desember 2023.

Wakil  Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH MH didampingi Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir Terkait, Camat dan Kepala Desa Se Kecamatan  Tanjung Batu melaksanakan Operasi Pasar Murah yang bersumber dari Dana Insentif Fiskal Kategori Pengendalian Inflasi Daerah.

BACA JUGA:Warga Payaraman Ogan Ilir Serbu Operasi Pasar Murah

Wapub H Ardani, mengatakan, dilaksanakannya Operasi Pasar Murah ini selain untuk membantu dalam pengendalian inflasi juga untuk menstabilkan harga barang pokok di daerah Kabupaten Ogan Ilir.

“Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya kebutuhan pokok akan meningkat harganya, upaya Pasar Murah yang kita gelar ini, salah satunya untuk menengendalian inflasi, dan kebutuhan masyarakat akan terpenuhi,’’kata Wabup H Ardani.

Pada pasar murah ini  sebanyak  2100 Paket sembako murah yang di serbu masyarakat, hanya dalam hitungan beberapa jam, sembako dengan harga murah ludes terjual.

BACA JUGA:Wabup Ardani Monitoring Operasi Pasar Murah

“Sembako  tersebut dijual secara murah di 19 desa dan 2 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu. Masing-masing akan mendapat 100 paket per desa/kelurahan, semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga." Ujarnya

Di akhir acara Wakil Bupati H. Ardani memberikan secara simbolis ke beberapa masyarakat yang menghadiri Operasi Pasar Murah. (Sid)

Sumber: