Unsri Wisuda 721 Sarjana Baru, ini Rinciannya

Unsri Wisuda 721 Sarjana Baru, ini Rinciannya

Mahasiswa Unsri mengikuti wisuda, Rabu 13 Desember 2023. foto: istimewa--

Unsri Wisuda 721 Sarjana Baru, ini Rinciannya

INDRALAYA, oganilir.co - Universitas Sriwijaya (Unsri) mewisuda sarjana baru, Rabu 13 Desember 2023. Wisuda ke-169 itu dilakukan oleh rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi di auditorium kampus Indralaya. Wisudawan/wisudawati yang diwisuda tersebut berjumlah 721 orang, Sarjana yang berpredikat Dengan Pujian berjumlah sebanyak 35 orang.

Di hadapan para wisudawan, wisudawati, orang tua atau wali, Taufiq Marwa menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua atau wali alumni yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya dan telah memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

“Tidak ada pemberian yang lebih utama kepada anak-anaknya selain pendidikan yang baik,” kata Taufiq Marwa sembari menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menggapai gelar akademik yang diidamkan.

BACA JUGA:Unsri-Unlak Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dan Dosen

Dia berharap apa yang diperoleh menjadi berkah sebagai awal dalam menggapai keberhasilan berikutnya. Dia berpesan kepada para alumni dapat menjaga nama baik almamater Universitas Sriwijaya. Selalu berbuat jujur, menjaga etika dan moral, menghormati orang tua yang dapat mengantarkan kesuksesan dimanapun para alumni berada.

Pada kesempatan itu juga Rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penyandang dana yang telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dalam pembiayaan. Pada wisuda periode ini ada 5 alumni penerima beasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya antara lain penerima beasiswa dari Bank Indonesia 3 orang, Bank Central Asia 1 orang, dan Baznas 1 orang. 

Wisudawan dan wisudawati yang dilepas adalah alumni Fakultas Ekonomi 110 orang terdiri dari alumni jenjang Diploma III Akuntansi 4 orang, Kesekretariatan 6 orang. Jenjang strata satu (S1) Prodi Ekonomi Manajemen 19 orang, Prodi Ekonomi Pembangunan 30 orang, Prodi Ekonomi Akuntansi 38 orang.

BACA JUGA:Ridwan Mansyur Alumni FH Unsri Sah Jadi Hakim MK

Llau, Pendidikan Profesi Akuntansi  1 orang. S2 Ilmu Ekonomi 2 orang, Ilmu Manajemen  6 orang, Magister Manajemen 3 orang, Jenjang. S3 Ilmu Ekonomi 1 orang dan llulus berpredikat dengan pujian. 

Fakultas Hukum 50 orang terdiri dari jenjang S1 Ilmu Hukum 24 orang; jenjang S2 Ilmu Hukum 20 orang; Kenotariatan 6 orang. 

Fakultas Teknik 110 orang terdiri dari jenjang S1 Teknik Sipil 8 orang, Teknik Pertambangan 23 orang, Teknik Kimia 21 orang, Teknik Elektro 10 orang, Teknik Mesin 18 orang, Teknik Geologi 16 orang. Jenjang S2 Teknik Sipil 5 orang, Teknik Pertambangan 2 orang. Jenjang S3 Ilmu Teknik 7 orang, dan 4 orang diantaranya lulus berpredikat Dengan Pujian.

Fakultas Kedokteran 132 orang terdiri dari Jenjang S1 Ilmu Keperawatan 15 orang, Pendidikan Dokter 2 orang, Kedokteran Gigi 23 orang, Psikologi 6 orang. Profesi Keperawatan 37 orang, Dokter Gigi 35. Jenjang S3 Sain Biomedis 1 orang. PPDS Sp-1 Ilmu Bedah 4 orang, Ilmu Penyakit Dalam 1 orang, Ilmu Kesehatan anak 1 orang,  Dermatologi dan Neorologi 1 orang. 

BACA JUGA:640 Mahasiswa Unsri KKN Tematik di 5 Kabupaten/Kota

Sumber: