Polres Ogan Ilir Amankan Misa Natal

Polres Ogan Ilir Amankan Misa Natal

Ibadah Natal 2023 yang dilaksanakan jemaat Kapel GKII Kecamatan Rantau Alai Ogan Ilir --

Polres Ogan Ilir Amankan Misa Natal

OGANILIR.CO- Menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) berbagai rangkaian kegiatan ibadah umat kristen diwilayah kabupaten Ogan Ilir mulai dilaksanakan.

Beberapa tempat ibadah, seperti gereja tentu adanya kegiatan keagamaan yang harus diberikan perhatian untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika beribadah.

Oleh karenanya Polres Ogan Ilir dan jajarannya seperti Polsek Rantau Alai mengambil langkah untuk melakukan kegiatan pengamanan dalam rangka  memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Beragama untuk melakukan kegiatan ibadahnya, serta untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas secara umum diwilayah hukum Polsek Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Rayakan Natal di Sel Tahanan, Richard Eliezer Bahagia Dibawakan Ibunda Makanan Kesukaan Nasi Jaha Khas Manado

Dengan adanya kegiatan keagamaan yang berlangsung Kamis 14 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 Wib di Kapel GKII (Gereja Kristen Injil Indonesia) Rantau Alai Dusun III Desa Mekarsari Kecamatan  Rantau Alai telah berlangsung Ibadah Misa Natal 2023 oleh jemaat Kapel GKII.

Untuk kegiatan Misa Natal tersebut dipimpin oleh Pendeta Dr. Kornelius Yustinaus Prayogo M.Th, D.Th dengan peserta Jemaat diperkirakan 200 orang.

Kapolsek Rantau Alai Iptu Sutopo mengatakan,  Ibadah Natal 2023 yang dilaksanakan jemaat Kapel GKII mengusung Tema tentang  ".Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi" bertindak sebagai pembicara dalam Ibadah Natal tersebut Pendeta Yusuf Puji Wasono, (Gembala Sidang)

BACA JUGA:Pajero Dibawa Ugal-ugalan dan Menabrak Pemotor di Palembang Diduga Mobil Curian, Diambil di Parkiran Gereja

“Selama kegiatan pengamanan tidak ditemukan adanya hal-hal mencurigakan maupun aksi yang dimungkinkan dapat mengganggu kelancaran kegiatan ibadah di Kapel tersebut,’’kata Iptu Sutopo.

Personil yang terlibat pengamanan tetap berada di lokasi gereja sampai acara tersebut selesai,pola Pengamanan yang diterapkan adalah secara terbuka dan tertutup oleh pihak Polsek Rantau Alai .

Dan kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 16.30 Wib dan berlangsung dalam keadaan aman, lancar  serta  kondusif .

BACA JUGA:Pendeta Muda Membunuh Teman Satu Gerejanya Sendiri karena Masalah Sepele, Rudolf Tobing Diduga Psikopat

Iptu Sutopo juga menyampaikan pesan Kamtibmas untuk mengajak dan menghimbau kepada seluruh jemaat yang hadir agar selalu menjaga hubungan yang baik dan harmonis sesama penganut agama yang ada dengan cara menjunjung tinggi moral dan norma norma yang berlaku  di masyarakat saling menghormati, menghargai dan toleransi agar kerukunan umat beragama terjaga dengan baik di wilayah kabupaten Ogan Ilir. (Sid)

Sumber: