Jojo Kalah, Indonesia tak Berwakil di Final BWF World Tour Finals 2023

Jojo Kalah, Indonesia tak Berwakil di Final BWF World Tour Finals 2023

Jonatan Christie. --

Jojo Kalah, Indonesia tak Berwakil di Final BWF World Tour Finals 2023

HANGZHOU, oganilir.co - Asa Indonesia untuk berburu gelar di BWF World Tour Finals 2023 pupus sudah. Jonatan Christie yang menjadi wakil terakhir Merah Putih di turnamen berhadiah total Rp37,5 miliar itu harus mengakui keunggulan tunggal putra tuan rumah Shi Yu Qi.

Pada semifinal yang yang dihelat Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu 16 Desember 2023, Jojo, -panggilan Jonatan Christie- tidak mengambil ilmu Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Shi Yu Qi di babak penyisihan. Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan Shi Yu Qi di depan publiknya lewat pertarungan rubber gim 11-21, 17-21, 17-21. Sementara, Jojo kalah dua gim langsung atas Shi Yu Qi 16-21, 15-21.

Atas hasil tersebut, Indonesia tak memiliki wakilnya di babak final World Tour Finals 2023. Pasalnya, di laga sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga gagal mengamankan kemenangan. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga BWF World Tour Finals 2023

Ganda putra ranking lima dunia itu dipaksa menyerah oleh wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang. FajRi takluk lewat pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 21-12, 16-21.

Pencapaian ini lebih buruk dari BWF World Tour Finals 2022. Saat itu, Indonesia mampu menempatkan dua wakilnya di final, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ginting sendiri menjadi runner up setelah di partai puncak takluk dari Viktor Axelsen (Denmark). Begitu juga dengan Ahsan/Hendra yang tumbang di tangan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi (China).

 

Sumber: