9 Atlet Paramotor Sumsel Atraksi di Lebak Deling OKI

9 Atlet Paramotor Sumsel Atraksi di Lebak Deling OKI

Atlet Paramotor Sumsel mendarat di Lebak Deling, Kecamatan Pangkalan Lampam, OKI. foto: istimewa--

9 Atlet Paramotor Sumsel Atraksi di Lebak Deling OKI

KAYUAGUNG, oganilir.co - Banyak cara yang dilakukan pengurus organisasi Paramotor Sumsel untuk mensosialisasikan salah satu olahraga dirgantara tersebut. Salah satunya dengan melakukan atraksi dengan menempuh perjalanan jauh dari Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir menuju Lebak Deling, Desa Deling, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Sabtu-Ahad 16-17 Desember 2023.

Sembilan atlet Paramotor Sumsel melakukan atraksi selama dua hari pada Sabtu-Ahad 16-17 Desember 2023.  

Warga Kecamatan Pangkalan Lampam dan sekitarnya antusias menyaksikan atlet paramotor Sumsel yang mendarat di Lebak Deling setelah menempuh perjalanan dari Tanjung Senai, Indralaya. Mereka berdiri di pinggir jalan Lebak Deling menyaksikan atlet paramotor mendarat.

Kanang, salah satu siswa paramotor Sumsel menuturkan bahwa atraksi paramotor sudah digelar sejak Sabtu hingga Ahad 17 Desember 2023. Atlet terbang dari Tanjung Senai menuju Lebak Deling, Kecamatan Pangkalan Lampam, OKI.

BACA JUGA:Lestarikan Lingkungan, Kodim 0402/OKI-OI Tanam Pohon dan Bersihkan Pasar

"Atraksi yang kita lakukan semata-mata untuk sosialisasi dan mengenalkan olahraga paramotor kepada masyarakat Kabupaten OKI," kata Kanang saat dihubungi oganilir.co, Ahad 17 Desember 2023.

Perjalanan dari Tanjung Senai Indralaya menuju Lebak Deling, lanjut Kanang, harus ditempuh dalam waktu satu jam. "Start di Tanjung Senai dan mendarat di Lebak Deling," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa atraksi atlet paramotor Sumsel yang terbang dari Tanjung Senai Indralaya menuju Lebak Deling, OKI mendapat izin dari TNI Angkatan Udara Lanud Srimulyono Herlambang.

"Kita dikawal oleh TNI AU," tukasnya. 

 

Sumber: