Mantan Dirut BRI Meninggal di Singapura

Mantan Dirut BRI Meninggal di Singapura

Suprajarto.--

Mantan Dirut BRI Meninggal di Singapura

SINGAPURA, oganilir.co - Dunia perbankann Tanah Air berduka. Salah satu bankir ternama Suprajarto meninggal dunia di Singapura, Selasa 19 Desember 2023. 

Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ini menghembuskan napas terakhirnya pada 19 Desember 2013 pukul 09.08 di Singapura.

Kabar meninggalnya Suprajarto itu dibenarkan oleh Direktur BRI Handayani. "Innalillahi wa innailaihi rojiun, benar," tuturnya seperti dilansir detikcom, Selasa 19 Desember 2023.

Suprajarto lahir Yogyakarta, 28 Agustus 1956. Sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT BNI selama periode 2015-2017.

BACA JUGA:Unsri Terima Bantuan Mobil Ambulans dari BRI

Karier perbankannya juga sempat dilakoni di Bank BRI. Pada tahun 2007-2015, ia menjabat sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan BRI.

Suprajarto dikenal sebagai bankir andal dengan perjalanan karier yang cukup panjang di bidang perbankan. Di BRI, Suprajarto juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BRI pada periode 2005-2006.

Suprajarto juga sempat menjabat sebagai Pemimpin Wilayah Jakarta 1 BRI pada periode 2006-2007.

Karier perbankan yang cemerlang Suprajarto juga didukung latar belakang pendidikan yang mumpuni. Ia menyelesaikan pendidikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Yogyakarta.

BACA JUGA:Peringati HUT BRI ke 128, Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Ia kemudian melanjutkan pendidikan magister Manajemen Pemasaran di Universitas Padjadjaran, Bandung. Sebelum kemudian menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis juga di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Pada 2019 yang lalu dia digeser oleh Kementerian BUMN untuk menjadi Dirut BTN, namun secara tegas dia menolak tugas tersebut.

Suprajarto mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah diajak bicara mengenai posisi barunya tersebut. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama BTN.

Sumber: