Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi.--

- Kondisi baterai atau aki

- Timing belt

- Rem mobil

- Saringan udara

- Lampu

- Wiper kaca

- Roda yang digunakan dan ban serep

3. Bahan Bakar

Tips aman perjalanan jauh dengan mobil yang ketiga adalah bahan bakar pastikan terisi penuh. Jika sekiranya tidak mencukupi untuk sampai di tujuan, maka segera lakukan pengisian saat bahan bakar sudah mulai rendah. Jangan menunggu hingga jarum sudah menyentuh level E, karena belum tentu ada pom bensin terdekat di depan sana.

BACA JUGA: Mau Mudik atau Liburan. Gratis…Titipkan Kendaraan Anda Di Polres-Polsek

4. Kenali Rute yang Akan Dilalui

Jika perjalanan jauh ini merupakan pengalaman pertama, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu kondisi jalan yang akan dilalui. Seperti rute perjalanan, kontur dan lebar jalan,  serta kondisi yang ada di sekitar jalur tersebut. Tips aman perjalanan jauh dengan mobil yang satu ini bertujuan agar pengemudi memiliki persiapan yang dibutuhkan. Caranya dapat dengan browsing di internet maupun mencari tahu di media sosial.

5. Pastikan Membawa Bekal

Bekal tidak hanya berupa makanan dan minuman saja, tetapi juga obat-obatan yang dibutuhkan. Terutama jika dalam perjalanan ada anak-anak, maka tips aman perjalanan jauh dengan mobil yang satu ini tidak boleh disepelekan. Seperti minyak kayu putih, obat mual, obat anti mabuk kendaraan, obat demam, atau bahkan mainan yang memadai. Mainan akan menyita perhatian dan mengatasi kebosanan anak dalam perjalanan.

6. Beri Jeda dalam Perjalanan

Sumber: