IAIQI Lahirkan 233 Sarjana Baru, 18 Orang Predikat Terbaik

IAIQI Lahirkan 233 Sarjana Baru, 18 Orang Predikat Terbaik

wisuda IAIQI di KPT Tanjung Senai Indralaya --

IAIQI Lahirkan 233 Sarjana Baru, 18 Orang Predikat Terbaik

OGANILIR.CO- Sebanyak 233 Mahasiswa Institut Agama Islam Al-Qur'an Al Ittifaqiah (IAIQI), menyandang gelar kesarjanaan. Setelah mengikuti acara wisuda  di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu 20 Desember 2023.

 Demikian pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke 17 dan  Pasca Sarjana Angkatan ke 1 Dies Natalis ke 23 IAIQI.

Sidang senat terbuka dibuka dan ditutup langsung oleh Ketua Senat IAIQI Drs KH Mudrik Qori, yang merupakan Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah

BACA JUGA:Wabup H. Ardani Temu Ilmiah Dengan IAIQI

Acara dihadiri  Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Rektor IAIQI Indralaya Ogan Ilir   Sumsel Dr. Hj. Muyasaroh, Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel Dr H Sunarto, Para Wakil Rektor , Dekan, Dosen dan Mahasiswa IAIQI lainnya.

Acara wisuda juga diisi dengan orasi ilmiah  oleh Dr  Abdullah Faqih MA MED Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik Kemenag RI.

Dalam laporan Rektor IAIQI Indralaya Ogan Ilir   Sumsel Dr. Hj. Muyasaroh menyebutkan, jumlah yang wisuda sebanyak 233 sarjana (S1)  dengan  6 Prodi, kemudian satu Pasca sarjana (S2) satu orang ,  juga ada sarjana  terbaik  sebanyak 18 orang , baik S1 maupun S2.

BACA JUGA:Pesan Wabup Ogan Ilir, Terhadap Wisudawan IAIQI. Muliakan Orang Tuamu

Mereka ini diantaranya,  M Iqbal Pasca sarjana dengan IPK 3,95., Wiwin Febriana Prodi Paud dengan IPK 3,91, Pebriyanti Pasca Sarjana IPK 3,93 dan Hafidzah 30 Juz, kemudian Iin Fitria  Prodi ESY IPK 3,90.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam kata sambutannya mengatakan, dengan wisuda yang berlangsung saat ini, tentu yang paling utama rasa syukur yang harus dipanjatkan kehadirat Allah SWT, sehingga yang telah menyandang gelar kesarjaannnya baik S1 dan S2 akan diberikan kelancarannya dalam menitih karir.

“Untuk bisa mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda ini tergantung dari komitmen dari diri kita sendiri  untuk bersaing di bursa pekerjaan , sedangkan gelar kesarjaan merupakan  bonus,’’kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Pemilik Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Masih Keluarga Tantowi Yahya, ini Sejarahnya

Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel Dr H Sunarto mengatakan,  dengan para mahasiswa yang mengikuti wisuda kesarjanaan merupakan pintu gerbang awal untuk mengimplementasikan ke ilmuannya ditengah-tengah masyarakat.

Sumber: