Beras Bulog Tumpah, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Beras Bulog Tumpah, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Kemacetan panjang di Jl Kolonel H Barlian Palaembang, Rabu 20 Desember 2023 akibat beras Bulog tumpah ke jalan. foto: dendi romi/ooganilir.co--

Beras Bulog Tumpah, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

PALEMBANG, oganilir.co - Jl Kolonel H Barlian Palembang sepertinya menjadi langganan macet. Sebelumnya jalan yang mengambil dari nama pahlawan asal Lahat itu mengalamii kemacetan karena terjadi penumpukan kendaraan.

Kali ini kemacetan terjadi karena puluhan karung berisi beras Bulog jatuh ke aspal saat diangkut menggunakan truk tronton tanpa dinding bak, Rabu 20 Desember 2023 pukul 14.00 WIB. Ratusan karung beras Bulog tersebut hanya diikat pada bak terbuka tanpa dinding. Tali pengikat ratusan karung beras putus. Tak ayal, beras berjatuhan ke aspal jalan Jl Kolonel H Barlian Palembang.

Pantauan oganilir.co, kemacetan yang terjadi di Jl Kolonel H Barlian pada jalur kota menuju Sukarami. Titik macet sendiri terjadi pada Km 6,5 di depan show room Suzuki. Puluhan karung berisi beras yang jatuh menutupi sebagian jalan yang terdiri dari dua jalur.

BACA JUGA:Penumpukan Kendaraan, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Tak ayal, kendaraan yang melaju dari arah kota menuju Sukarami harus berjalan merayap. Kemacetan terjadi mulai dari kawasan Pasar Km 5 sampai Km 6,5. kendaraan roda dua dan empat harus berjalan merayap. Hampir tidak ada celah bagi kendaraan roda dua untuk melintas karena banyaknya kendaraan yang terjebak macet. 

Beberapa orang dikerahkan untuk mengumpulkan beras yang tumpah di jalan dan memasukkannya ke dalam karung lainnya. Puluhan karung beras yang jatuh ke jalan langsung  ditutupi menggunakan terpal. Truk tronton kontainer langsung didatangkan untuk memberikan bantuan.

Mario, salah satu pengendara menuturkan bahwa dirinya terjebak macet di Jl Kolonel H Barlian dari arah kota menuju Sukarami pada pukul 14.30. Jika tidak cepat dievakuasi, kemacetan akan semakin panjang.

BACA JUGA:Hujan Sebentar, Palembang Macet Panjang

"Ini bae sudah macet panjang dari Km 5. Jam balek kantor pasti macet panjang. Biso-biso sampe ke flyover Simpang Polda," kata Mario. 

 

Sumber: