Karnaval di Kambang Iwak, Jl KH Ahmad Dahlan Macet

Karnaval di Kambang Iwak, Jl KH Ahmad Dahlan Macet

Petugas Dishub Palembang mengatur kendaraan yang terjebak macet di Jl KH Ahmad Dahlan, Senin 28 Agustus 2023 pukul 07.30 WIB. foto: dendi romi/oganilir.co--

Karnaval di Kambang Iwak, Jl KH Ahmad Dahlan Macet

PALEMBANG, oganilir.co - Jl KH Ahmad Dahlan yang biasanya sepi di pagi hari, mendadak macet, Senin 28 Agustus 2023 pukul 07.30 WIB. Kendaraan yang melaju dari arah Jl Kapten Arivai maupun Jl Jaksa Agung R Suprapto dan kawasan Bukit Kecil, terjebak macet. Titik macet ada di depan Pasar Gubah menuju Jl Dr Sutomo Kambang Iwak.

 

Pantauan oganilir.co, Senin 28 Agustus 2023 pukul 07.30 WIB, titik macet ada di Jl KH Ahmad Dahlan dpan Pasar Gubah menuju Kambang Iwak atau Gereja Katedral Santa Maria Jl Dr Sutomo. Kendaraan roda empat parkir di sepanjang Jl Dr Sutomo sampai ke Kambang Iwak.

 

Petugas Dinas Perhububungan Palembang terlihat sibuk mengatur kendaraan yang terjebak macet. Kemacetan semakin parah karena pengemudi tidak disiplin. Langsung nyelonong saat petugas sibuk mengatur buka tutup kendaraan yang akan melintas. Kendaraan roda dua dan empat yang akan menuju Jl Dr Sutomo tidak bisa melintas. 

 

Apa penyebab kemacetan? Penyebab macet di Jl KH Ahmad Dahlan karena adanya karnaval budaya yang pesertanya adalah murid TK di Kambang Iwak. Orang tua mengantar anaknya menggunakan kendaraan roda empat karena anaknya sudah mengenakan pakaian adat. Praktis, sepanjang Jl Dr Sutomo dipenuhi kendaraan roda empat parkir. Kemacetan yang terjadi hampir satu jam.

BACA JUGA:Tol Terpeka Macet, Apa Penyebabnya?

 

Salah satu petugas Dinas Perhubungan Palembang yang namanya enggan ditulis mengatakan bahwa macet yang terjadi di Jl KH Ahmad Dahlan karena adanya pawai budaya di Kambang Iwak. Macet sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB.

 

"Dak biso lewat pak, lurus bae," kata petugas Dishub tadi.  

Sumber: