Jalintim Palembang-Betung Macet, Kapolres Banyuasin Turun Tangan

Jalintim Palembang-Betung Macet, Kapolres Banyuasin Turun Tangan

Jalintim Palembang-Betung yang mengalami kemacetan sejak Rabu malam hingga Kamis 21 Desember 2023 pagi. foto: aqda SEG--

Jalintim Palembang-Betung Macet, Kapolres Banyuasin Turun Tangan 

BANYUASIN, oganilir.co - Kendaraan yang melintas Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Betung mulai ramai saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 mendatang. 

Sehingga akses Jalintim Palembang Betung mulai dari Rabu malam sampai Kamis 21 Desember 2023 pagi mengalami kemacetan yang cukup panjang dari arah Palembang maupun Betung. 

Bahkan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra turun langsung ke lapangan untuk membantu mengatur arus lalu lintas terutama di titik yang dipenuhi kendaraan.

Tidak hanya Kapolres Banyuasin, tapi semua personel Polres Banyuasin, baik para PJU, dan juga personel polres dan polsek jajaran juga turun. "Semua turun untuk bantu urai kemacetan," kata AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Kamis 21 Desember 2023.

BACA JUGA:Beras Bulog Tumpah, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Ferly menambahkan bahwa libur menjelang Natal dan Tahun Baru ini, tentunya banyak pemudik yang berdatangan dari luar wilayah Banyuasin bahkan Pulau Jawa melalui Jalan Lintas Timur Palembang-Betung. 

"Mulai padat jalan," tukasnya didampingi Kasi Humas Iptu Sutedjo.

Oleh karena itu, untuk mengurai kemacetan, pihaknya menempatkan personel Polres Banyuasin untuk pengaturan di sepanjang jalan 42 menuju Betung. "Dikarenakan itu merupakan daerah rawan macet," terangnya 

Secara prinsip seluruh personil yang bertugas, diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalulintas dengan humanis. 

BACA JUGA:Hujan Sebentar, Palembang Macet Panjang

Ferly juga mengimbau para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan. "Sehingga para pengendara dan pemudik selamat sampai ke tujuan masing-masing," himbaunya.

Sumber: