Penumpukan Kendaraan, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Penumpukan Kendaraan, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

Kendaraan harus berjalan merayap di Jl Kolonel H Barlian arah Sukarami menuju kota, Senin 27 November 2023. foto: dendi romi/oganilir.co--

Penumpukan Kendaraan, Jl Kolonel H Barlian Palembang Macet Panjang

PALEMBANG, oganilir.co - Sudah menjadi tradisi setiap Senin atau awal pekan Jl Kolonel H Barlian Palembang terjadi kemacetan. Seperti yang terjadi Senin 27 November 2023 pukul 06.45 WIB, Jl Kolonel H Barlian Palembang terjadi kemacetan panjang. Terjadi penumpukan kendaraan dari arah Sukarami menuju kota di Jl Kolonel H Barlian.

Kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota sudah terjebak macet mulai dari Km 7 atau tepatnya di depan Toko Buku Gramedia. Karena banyaknya kendaraan yang terjebak macet, kendaraan roda dua saja susah melintas. Kendaraan hanya bisa berjalan merayap menuju kota. 

Perjalanan dari Km 10,5 sampai ke 4,5 kawasan Sekolah Muhammadiyah yang biasa hanya ditempuh dalam waktu 15 menit harus ditempuh dalam waktu 40 menit. Semula pengendara kendaraan akan mengira kemacetan akan terurai jika sudah mencapai Km 5. Tetapi hal itu tidak terjadi. kemacetan kendaraan terjadi sampai ke depan kawasan sekolah Muhammadiyah.

BACA JUGA:Hujan Sebentar, Palembang Macet Panjang

Apa penyebabnya? Kemacetan kendaraan di Jl Kolonel H Barlian dari arah Sukarami menuju kota bukan disebabkan adanya kendaraan mogok atau rusak di tengah jalan. Kemacetan murni disebabkan terjadi penumpukan kendaraan dari arah Sukarami menuju kota.

Kemacetan kendaraan di Jl Kolonel H Barlian Palembang masih terjadi sampai pukul 08.15. Hanya saja, kendaraan yang terjebak macet tidak terjadi di depan Toko Buku Gramedia. Melainkan dari depan SPBU Punti Kayu.

Helmi, salah satu pengendara mengaku kesal dengan terjadinya kemacetan kendaraan di Jl Kolonel H Barlian dari arah Sukarami menuju kota. Padahal, petugas Satlantas dan Dishub Palembang sudah mengatur jalan di titik rawan macet. Tetapi kemacetan masih terjadi karena banyaknya kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota. 

"Heran jugo tiap Senin pasti macet panjang," kata Helmi.

Sumber: