4 Amalan Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Yuk Amalkan

4 Amalan Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Yuk Amalkan

--

4 Amalan Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Yuk Amalkan

oganilir.co - Rezeki manusia memang sudah diatur oleh Allah SWT. Bahkan, umat muslim meyakini bahwa, semua rezeki yang diberikan oleh Allah itu sudah tepat untuk setiap makhluk ciptaan-Nya dan tidak akan pernah tertukar.

Meski begitu manusia harus tetap berusaha, salah satunya dengan mengerjakan amalan pembuka pintu rezeki agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mendapatkan rezeki yang halal.

Berikut ini ada 4 amalan pembuka rezeki lancar yang bisa dilakukan umat Islam, sebagaimana dikatakan oleh para ulama. Mulai dari salat Dhuha hingga bersedekah. Berikut selengkapnya.

1. Melaksanakan Salat Dhuha

BACA JUGA:Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki

Muhammad Syafi'ie el-Bantanie dalam buku 7 Amalan Penarik Rezeki menyebut salah satu amalan pembuka rezeki adalah salat Dhuha.

Dalam sebuah hadits qudsi Allah SWT berfirman:

"Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (salat Dhuha), niscaya akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada hari akhirnya." (HR Imam Al-Hakim dan ath-Thabrani).

Orang yang rajin melaksanakan salat Dhuha dalam menjalani kehidupannya akan bersikap apa adanya. Dia akan merasa puas dengan apa yang diterimanya. akan tetapi, dia bukanlah orang yang pesimis tak berbuat apa-apa.

BACA JUGA:Tidak Beribadah Tapi Rezeki Lancar, Awas Istidraj!

2. Membaca Surah al-Waqi'ah

Amalan lainnya yang dapat menarik rezeki adalah dengan beristiqamah membaca surah al-Waqi'ah.

Selain dibaca, umat muslim juga harus memahami makna yang terkandung di dalamnya.

Sumber: