Peringatan Hari Ibu, Polwan Polres Ogan Ilir “Pungut Sampah”.

Peringatan Hari Ibu, Polwan Polres Ogan Ilir “Pungut Sampah”.

Polwan Polres Ogan Ilir melakukan aksi kebersihan lingkungan dengan memungut sampah--

Peringatan Hari Ibu, Polwan Polres Ogan IlirPungut Sampah”.

OGANILIR.CO-Bertepatan Hari Jumat Peringatan Hari Ibu ke 95, 22 Desember 2023, Jajaran Polwan Polres Ogan Ilir melakukan aksi kegiatan nyata, melakukan kegiatan Jumat bersih alias pungut sampah untuk kebersihan dan keindahan lingkungan.

Aksi kegiatan jumat bersih ini dipimpin langsung oleh  Kabagren Kompol Fera Chintya SH, yang dikenal oleh para Polwan di Polres Ogan Ilir sebagai ibu asuh (Pakor).

Kegiatan pembersihan lingkungan dilakukan dibeberapa titik lokasi yakni dilokasi kampus Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan di depan  terminal Timbangan Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir 

BACA JUGA:Hari Ibu ke 95, Pemkab Ogan Ilir Gelar Seminar Peran Wanita

Disampaikan Kompol Vera Chintya.SH, pelaksanaan kegiatan Hari Ibu dan Jumat Bersih yang diselegarakan di depan Universitas Sriwijaya Indralaya dan di depan terminal Timbangan Kabupaten Ogan Ilir  dihadiri juga  oleh AKBP Pauziah, SP  yang menjabat sebagai  BNNK Prabumulih,  Ipda Febriyani Kasikeu Polres Ogan Ilir serta dikuti Seluruh Polwan Polres Ogan Ilir.

“Kegiatan bersih lingkungan ini adalah sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian jajaran Polwan terhadap kebersihan dan  lingkungan yang disebabkan oleh tidak adanya rasa peduli individu  terhadap lingkungan yaitu dengan cara membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya,’’kata Kompol Vera Chintya SH.

Selain itu lanjut Kompol Vera Chintya,  kegiatan ini juga diharapkan agar bisa memberikan edukasi atau pendidikan kepada masyarakat dan mahasiswa unsri agar peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar nya karena dengan banyak nya sampah tentu nya pasti akan berdampak kurang baik terutama bagi kesehatan.

BACA JUGA:Hukum Memelihara Anjing Dalam Islam, ini Penjelasannya

Disela-sela Kegiatan pembersihan tersebut jajaran Polwan Polres Ogan Ilir juga memberikan pesan pesan Kamtibmas  kepada masyarakat agar tetap sama sama dan saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum terlebih lagi mendekati perayaan Natal dan tahun baru 2024 serta pemilihan umum serentak yang akan di gelar pada tahun 2024.

“Ayo kita ciptakan bumi caram Seguguk yang  bersih,aman dan sejuk “ Ujar Kabagren Kompol Fera Chintya SH  (***)

Sumber: