2 Wakil Dekan FT Unsri Dilantik, ini Nama-Namanya

2 Wakil Dekan FT Unsri Dilantik, ini Nama-Namanya

Rektor Unsri Taufiq Marwa menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Wakil Dekan FT Unsri, Jumat 22 Desember 2023. foto: humas unsri--

2 Wakil Dekan FT Unsri Dilantik, ini Nama-Namanya

INDRALAYA, oganilir.co - Dua Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) dilantik. Yakni Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Bimo Brata Aditia ST MH menggantikan Widya Fransiska FA ST MM PhD dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr David Bahrin ST MT menggantikan Ir Hj Ika Juliantina MS masa jabatan 2023-2025. Pelantikan dilakukan oleh Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi, Jumat 22 Desember 2023 di ruang rapat Lantai 2 Kantor Rektorat Unsri, Indralaya.

Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Dekan lama dan menyampaikan ucapan selamat bertugas untuk Wakil Dekan yang baru saja dilantik.

"Saya selaku Rektor Universitas Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Widya dan Ibu Ika yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Dekan yang diberi tugas tambahan. Jadi ibu Widya dan Ibu Ika tugas yang diemban selama ini adalah tugas tambahan, tugas pokoknya adalah sebagai dosen. Alhamdulillah sudah selesai tugas tambahannya yang selama ini kadang-kadang menyita waktu dan pikiran dibandingkan dengan tugas pokoknya. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi untuk menjalankan tugas pokoknya sebagai dosen di Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya. Tidak kalah bermanfaatnya dan bermaknanya dengan menjalankan tugas pokok tersebut dibandingkan dengan tugas tambahan yang sudah dibebankan kepada Ibu Widya dan Ibu Ika. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan kedepan lebih sehat dan lebih baik lagi," kata Taufiq Marwa. 

Taufiq Marwa juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bimo Bimo Aditia dan David Bahrin yang hari ini sudah resmi dilantik dan sudah serah terima jabatan. "Pak Bimo sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan Pak David sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sudah resmi dilantik pada hari ini artinya tugas Pak Bimo dan Pak David sudah bertambah. Saya minta tetap berhubungan dengan Ibu Ika dan Ibu Widia untuk menanyakan program -program yang sudah diprogramkan kemudian menjalankannya dan berdiskusi untuk program - program selanjutnya kedepan," kata Taufiq Marwa.

Dia berpesan kepada semua dosen yang mendapat tugas tambahan agar memahami tugas dan fungsinya. "Saya minta kepada kita semua agar memahami tugas dan fungsi kita. Misalnya saya akan pahami tugas dan fungsi saya sebagai rektor, begitu juga harapannya para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan sampai ke bawahnya untuk memahami tugas dan fungsinya," harapnya. 

Mudah-mudahan semua jabatan yang ada di Unsri itu jelas tugas dan fungsinya sehingga jika sudah jelas tugas dan fungsinya kita bisa mengukurnya, kita bisa menilainya, kita bisa mengukur kinerja masing-masing dosen dengan tugas tambahan tersebut.

"Saya selaku rektor berkomitmen bahwa berusaha untuk membawa Universitas Sriwijaya dari hari ke hari menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan bapak dan ibu mendukung apa yang menjadi program saya dalam memajukan Universitas Sriwijaya. Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi untuk kemajuan Universitas Sriwijaya," pungkasnya.

Acara pelantikan dihadiri para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Kepala UPT di lingkungan Unsri serta tamu undangan lainnya. (ril)

Sumber: