Penghafal Al-Quran di Ogan Ilir Bertambah

Penghafal Al-Quran di Ogan Ilir Bertambah

acara Milad dan Wisuda di Rumah Tahfidz Al-Falah di Tanjung Batu --

Penghafal Al-Quran di Ogan Ilir Bertambah

OGANILIR.CO- Para penghafal Kita Suci Al-Quran di Kabupaten Ogan Ilir, kembali bertambahan. Ini terungkap pada acara Milad ke 10 tahun dan Wisuda Santri Rumah Tahfidz Al-Falah di Tanjung Batu Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu  23 Desember 2023.

Jumlah yang diwisuda  sebanyak 100 santri dengan penghafal Al-Quran mulai dari 1 Juz hingga 10 Juz. Acara terseut dihadiri Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani SH, MH, didampingi Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani.

Hadir juga Ketua LPFT Kabupaten  Ogan Ilir Azhari Adan, Rektor UMP Dr. H. Abid Jazuli dan PPPA Darul Qur'an Palembang Ustad Dwi Frihanto dan pengurus, serta kepala perangkat daerah lainnya .

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Haflah dan Milad Ponpes Darul Funun Ogan Ilir

Ketua Rumah tahfidz Al-Falah Adriansyah dalam laporannya mengatakan, kegiatan  yang dilaksanakan ini merupakan Milad ke 10 tahun rumah tahfidz Al-Falah dan juga Wisuda 100 santri penghafal Al-Qur'an 1 Juz - 10 Juz. 

Sementara Wabup H Ardani mengucapkan selamat kepada Santri Tahfidz Al-Falah yang saat ini telah di wisuda dan juga selamat untuk milad yang ke 10 tahun rumah Tahfidz Al-Falah. 

Menurut Wabup H Ardani, di Era Disrupsi  atau masa di mana perubahan-perubahan yang terjadi disebabkan karena adanya inovasi yang begitu hebat sehingga mengubah sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas, perlu diadanya kolaborasi natara dunia pendidikan, Pemerintah dan orang tua, untuk ikut sama-sama menangkal pengaruh negative .

BACA JUGA:106 Hafizh 30 Juz Alquran, Tampil Di Milad KE 73 PPRU

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi di era disrupsi saat ini, maka peran dan sinergitas pemerintah dengan dukungan lembaga pendidikan dan dukungan orang tua mutlak di perlukan"ujar Wabup H Ardani.

Dikatakan Wabup H Ardani, Lembaga pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama, khususnya pendidikan agama Islam, benar-benar berperan dalam melahirkan generasi muda di Kabupaten  Ogan Ilir yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, santun dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut Wabup  H. Ardani juga mengaku merasa bangga dengan tekad para guru Tahfidz dalam  membimbing para murid tanpa kenal kelas, rela mengorbankan waktu, tenaga pikiran dana bahkan material demi tujuan mulia. 

BACA JUGA:Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Tiga Hari TK Darussalam Masjid Agung Meriahkan Milad ke-33 Mesjid Agung

"Insya Allah kedepannya Bumi Caram Seguguk ini akan  memiliki para penghafal Al-Qur'an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan"ungkap Wabup yang disambut dengan ucapan Aamiin.

Sumber: