Tol Indraprabu Difungsikan, Palindra Ramai Kendaraan

Tol Indraprabu Difungsikan, Palindra Ramai Kendaraan

Gerbang tol Palindra.--

Tol Indraprabu Difungsikan, Palindra Ramai Kendaraan

INDRALAYA, oganilir.co - Sempat sepi kendaraan yang melintas karena dekatnya jarak jalur tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang hanya sekitar 25 km, kini mulai ramai. Penyebabnya karena difungsikannya Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) beberapa bulan lalu.

Pantauan oganilir.co Ahad 24 Desember 2024, Jalan Tol Palindra banyak dilintasi kendaraan baik dari arah Palembang maupun Indralaya. Umumnya kendaraan yang melintas di Tol Palindra itu menyambung dari Tol Indraprabu. Baik tujuan Palembang maupun Prabumlih.

Kendati tidak seramai kendaraan yang melintas di Tol Kayuagung-Palembang namun mobil yang melintas tidak pernah putus. Di hari Libur Natal dan Tahun Baru 2024, kendaraan yang melintas umumnya jenis mobil pribadi. Bukan angkutan umum atau truk fuso. 

BACA JUGA:HK Siapkan Personil dan Logistik, Kawal Nataru 2023/2024 di Tol Trans Sumatera

Sebelum difungsikannya Tol Indraprabu, Tol Palindra ini sepi kendaraan yang melintas. Kendaraan yang melintas di Tol Indraprabu akan menyambung ke tol Palindra. 

Karena tidak sering dilintasi kendaraan, tol Palindra terlihat mulus. Tidak ada lubang atau perbaikan yang dilakukan pengelola jalan tol. Kondisi berbeda dengan tol Palembang-Kayuagung yang selalu rusak dan perbaikan dilakukan sepanjang tahun. Tol Palindra ini mulus dari jalur Palembang maupun Indralaya. 

Kurniawan, salah satu pengendara yang melintas di Tol Palindra mengatakan bahwa sejak difungsikannya tol Indraprabu, tol Palindra agak ramai kendaraan yang melintas. Sebelumnya tol Palindra sepi kendaraan yang melintas.

"Sampai hari ini kendaraan yang melintas di Tol Indraprabu masih gratis. Hanya bayar di tol Palindra. Pengendara pasti memilih lewat tol Palindra," kata Kurniawan.  

Sumber: