Polres OKI Gelar Apel Kesiapan Pengaman Malam Misa Natal 2023

Polres OKI Gelar Apel Kesiapan Pengaman Malam Misa Natal 2023

Polres OKI gelar Apel guna persiapan malam misa natal--

Polres OKI Gelar Apel Kesiapan Pengaman Malam Misa Natal 2023

OKI, oganilir.co - Targetindo-Polres OKI Polda Sumsel menggelar Apel Kesiapan Pengamanan malam Misa Natal 2023 di halaman Mapolres OKI, Minggu 24 Desember 2023 sore. 

Apel kesiapan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK. 

Diikuti oleh tim gabungan TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Dinkes dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK, meminta kepada seluruh personil untuk maksimal melaksanakan tugas dalam pengamanan natal agar umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. 

BACA JUGA:Polres OKI Distribusikan Perlengkapan Pos Pam Nataru

Dimana dijelaskannya di Kabupaten OKI terdapat 47 gereja yang tersebar.

Setiap gereja sudah disiapkan personil pengamanan guna memastikan agar pelaksanaan ibadah natal 2023 terlaksana sesuai harapan. 

Ketika akan masuk gereja akan dilakukan pengecekan sesuai SOP, kemudian ketika kegiatan berlangsung akan tetap standby pengamanan hingga selesai ibadah dipastikan aman, lancar dan kondusif. 

Ada 250 personil gabungan yang diterjunkan termasuk di pos PAM-pos PAM yang disiagakan sehingga pengamaman akan maksimal selama 24 jam.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Bulanan Tutup Tahun, ini Pesan Bupati OKI

Begitu juga di daerah-daerah yang dianggap rawan akan diperkuat pengamanannya dengan menambah jumlah personil. 

Usai apel kesiapan pengamanan malam misa natal 2023 dilaksanakan dilanjutkan dengan pengecekan gereja yang bertolak ke gereja di Kecamatan Lempuing Kab. OKI. 

"Malam misa malam ini akan kita awali di gereja yang ada di Lempuing, dimana disana ada dua gereja dan akan kita pastikan semuanya aman dan terkendali", ujar AKBP Hendrawan serius. 

Sumber: