Pasokan Ditambah, Antrean Solar di SPBU Palembang Hilang

Pasokan Ditambah, Antrean Solar di SPBU Palembang Hilang

Kendaraan yang akan mengisi bio solar di SPBU Jl Kolonel H Barlian Palembang tidak harus antre karena pasokan ditambah. foto: dendi romi/oganilir.co--

Pasokan Ditambah, Antrean Solar di SPBU Palembang Hilang

PALEMBANG, oganilir.co - Ada pemandangan lain di SPBU Palembang dalam beberapa hari terakir. Biasanya saban hari terjadi antrean kendaraan yang mengisi bahan bakar jenis bio solar di seluruh SPBU Kota Pempek itu. Namun dalam beberapa hari terakhir, pemandangan itu tidak ditemukan.

Biasanya sepanjang hari sampai malam terjadi antrean kendaraan yang antre mengular untuk mengisi BBM jenis bio solar di seluruh SPBU Palembang. Tidak jarang, antrean kendaraan di pintu masuk SPBU mengular dengan panjang mencapai 200 meter. Sehingga memakan badan jalan dan menyebabkan kemacetan.

Pantauan oganilir.co Rabu 27 Desember 2023 di tiga SPBU Jl Kolonel H Barlian Palembang tidak ditemukan antrean kendaraan jenis truk, fuso, bus, dan kendaraan pribadi berbahan bakar bio solar mengantre. Kendaraan yang akan mengisi bio solar langsung menuju pompa untuk mengisi BBM bio solar. Di pompa bio solar tidak terdapat antrean kendaraan yang akan mengisi BBM.

BACA JUGA:Antrean BBM Mengular di SPBU, SKK Migas Ungkap Penyebabnya

Indah, salah satu petugas SPBU Jl Kolonel H Barlian Km 6,5 menuturkan bahwa sudah seminggu ini tidak terjadi antrean kendaraan yang akan mengisi BBM jenis bio solar karena pasokan ditambah oleh Pertamina. Dia memperkirakan pasokan bio solar ditambah karena menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Sudah seminggu ini katek (tidak ada) antrean karena pasokan ditambah dari Pertamina," kata Indah kepada oganilir.co.

Sementara itu Hardi, salah satu pengemudi truk mengaku senang tidak ada antrean kendaraan yang akan mengisi bio solar di SPBU Palembang. Biasanya dia harus antre mengisi bio solar sampai dua jam di SPBU.

"Kalu biso ke depan dak katek lagi antrean solar ini," harapnya.  

 

Sumber: