Kantongi SK, Pengprov PBSI Sumsel Tunggu Momen Pelantikan

Kantongi SK, Pengprov PBSI Sumsel Tunggu Momen Pelantikan

Pengurus Pengprov PBSI Sumsel usai Musprov. foto: istimewa--

Kantongi SK, Pengprov PBSI Sumsel Tunggu Momen Pelantikan

PALEMBANG, oganilir.co - Kepengurusan Pengprov PBSI Sumsel sudah terbentuk dan mengantongi SK dari PP PBSI. Namun Pengprov PBSI Sumsel yang dinakhodai Fauzi Amro ini belum dilantik.

"Kita masih menunggu momen untuk pelantikan yang akan dilaksanakan bersamaan dengan momen turnamen di Sumsel," kata Sekretaris Pengprov PBSI Sumsel Mujahiddin SH MSi saat dihubungi oganilir.co, Kamis 28 Desember 2023.

Musprov PBSI Sumsel sendiri, lanjut Mujahiddin, sudah digelar pada 30 September 2023 lalu di Hotel Peninsula Palembang. Bahkan kepengurusan baru yang sudah dibentuk juga sudah mengantongi SK dari PP PBSI. SK No: SKEP/062/1.3.06/XI/2023 tertanggal 30 November 2023 ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. 

BACA JUGA:PBSI Gelar Promosi Degradasi, ini Mekanismenya

"Kepengurusan Pengprov PBSI Sumsel ini sudah sah karena sudah ada SK. Pelantikan kan hanya seremoni. Beda dengan pelantikan pejabat struktural PNS, sahnya setelah pelantikan," imbuhnya. 

Lalu kapan pelantikan? Mujahiddin menambahkan bahwa Pengprov PBSI Sumsel masih mencari momen untuk menggelar pelantikan bersamaan dengan turnamen atau sirkuit bulutangkis nasional. Pihaknya masih menunggu agenda turnamen PP PBSI di Sumsel. Jika waktunya tidak pas, maka pelantikan akan dilaksanakan bersamaan dengan turnamen khusus yang digelar Pengprov PBSI Sumsel.

"Akan ada turnamen bulutangkis se-Palembang atau se-Sumsel digelar untuk digandengkan dengan pelantikan," terangnya. 

BACA JUGA:Fauzi Amro, Ketum Pengprov PBSI Sumsel Baru

Dia menegaskan bahwa PP PBSI sifatnya menunggu kesiapan dari Pengprov PBSI Sumsel untuk melakukan pelantikan. "Kita siap, langsung ajukan surat permohonan pelantikan ke PP PBSI," pungkasnya.  

 

Sumber: