Motor Listrik Volta 401, Tampil Lebih Agresif dengan Harga Mulai Rp9 Jutaan

Motor Listrik Volta 401, Tampil Lebih Agresif dengan  Harga Mulai Rp9 Jutaan

Motor Listrik Volta 401--

Selain itu, seperti kebanyakan motor listrik, Volta sudah dilengkapi dengan remot dan bisa dipakai untuk menyalakan, alias keyless. Remot tadi juga sudah dilengkapi dengan alarm, sehingga kalau tersenggol saat parkir, akan mengeluarkan suara bising.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Smot Zuzu, Motor Listrik yang Mirip Vespa Matic dengan Harga Terjangkau

Kemudian soal performa, Volta 401 memakai dinamo dengan tenaga 1.500 Watt yang sebenarnya sangat cukup buat harian. Tersedia tiga mode berkendara, 1, 2, dan 3 yang cuma membatasi kecepatannya, paling cepat bisa 60 Kpj.

Menghitung konsumsi dayanya, dari baterai 1.344 Watt dan kami pakai jalan sejauh 28,7 km dan sisa baterai dari penuh adalah 46 persen. 

Kalau dihitung, dari jarak tempuh yang dicapai, motor memakai 54 persen tenaga atau sekitar 725,76 Wh dari kapasitas baterai. 

BACA JUGA:Alva Cervo, Motor Listrik Lokal Cukup Menarik Perhatian

Diperkirakan dengan cara berkendara yang sama serta bobot pengendara 80 Kg, kemungkinan jarak tempuh Volta dengan baterai penuh bisa mencapai 53,1 km, tidak berbeda jauh dari klaim Volta (60 km).

Sedangkan untuk listrik, Volta punya kapasitas baterai lithium 64V 21Ah atau sekitar 1.344 kWh. Anggapannya, dengan jarak tempuh 60 km, pemilik Volta mengecas motornya setiap hari dalam setahun.

Sumber: