5 Manfaat Daun Alpukat Bagi Kesehatan, Orang Tua Wajib Tahu

5 Manfaat Daun Alpukat Bagi Kesehatan, Orang Tua Wajib Tahu

Daun Alpukat--

5 Manfaat Daun Alpukat Bagi Kesehatan, Orang Tua Wajib Tahu 

oganilir.co - Alpukat merupakan buah yang banyak memiliki nutrisi dan gizi tinggi sehingga bagus untuk kesehatan.

Selain itu, buah ini memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut membuat alpukat menjadi buah favorit banyak orang. Buah berwarna hijau ini juga sering diolah menjadi aneka minuman dan makanan penutup.

Ternyata bukan hanya bagian buah alpukat, daunnya juga memiliki manfaat. Namun, tidak banyak orang yang tahu apa saja manfaat daun alpukat untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini ada 5 manfaat daun alpukat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Diabetes

1. Mengobati batu ginjal

Daun alpukat mengandung alkaloid, flanoid, dan saponin yang mampu memecahkan batu ginjal. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa minum dua cangkir teh daun alpukat akan mengurangi bahkan menghilangkan batu ginjal.

2. Mengurangi kejang-kejang

Kejang adalah bentuk ketidakseimbangan neurologis akibat terlalu banyak aktivitas di bagian saraf otak. Para peneliti menyebutkan bahwa ekstrak daun alpukat dapat berfungsi meningkatkan transmisi GABA sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kejang.

BACA JUGA:5 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan, Nomor 3 Wanita Pasti Suka

Bukan hanya itu, daun alpukat juga dapat menjadi alat yang berguna untuk anak-anak penderita epilepsi dan untuk masa pemulihan mereka.

3. Menurunkan glukosa darah

Menurunkan kadar glukosa juga merupakan salah satu manfaat daun alpukat. Kandungan antioksidan dan fitokimia di dalam daun alpukat dapat membantu membakar lemak dan glukosa yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes tipe 2.

Sumber: