Pejabat Banyuasin Pertanyakan Hasil Lelang Jabatan, ini Kata Sekda

Pejabat Banyuasin Pertanyakan Hasil Lelang Jabatan, ini Kata Sekda

Erwin Ibrahim. --

Pejabat Banyuasin Pertanyakan Hasil Lelang Jabatan, ini Kata Sekda 

BANYUASIN, oganilir.co - Pengumuman hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) atau pejabat eselon II Pemkab Banyuasin molor dari jadwal yang telah ditentukan. 

Dari jadwal yang ditetapkan, seharusnya pengumuman hasil akhir tertera pada Sabtu 23 Desember 2023. Tentunya dengan molornya pengumuman hasil seleksi itu menjadi pertanyaan bagi peserta seleksi pejabat eselon II Pemkab Banyuasin tersebut. 

"Harusnya minggu kemarin, sudah keluar hasil tiga besar," kata salah satu peserta seleksi pejabat eselon II yang enggan disebutkan namanya. 

Kendati demikian, ia tetap menunggu dengan harapan hasil yang keluar merupakan yang terbaik. "Saya yakin hasil yang keluar terbaik, " harapnya. Jika nantinya memang ia terpilih, maka ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi yang ada. 

BACA JUGA:Refleksi Akhir Tahun, Pemkab Banyuasin Galang Dana untuk Palestina, ini Jumlahnya

Senada diungkapkan peserta lelang pejabat eselon II lainnya, kalau sampai sampai saat ini belum ada pengumuman hasil seleksi lelang JPT. "Belum dek, sepertinya molor,"ucapnya. Kendati molor, ia yakin hasil yang keluar akan objektif sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Kami ini berjuang agar dapat terbaik paling tidak tiga besar," jelasnya.

Ia sendiri sempat bingung, dengan banyak isu-isu berkembang. Padahal peserta sendiri belum mengetahui hasilnya. Bahkan sudah ada yang memberikan ucapan selamat. "Padahal kami sendiri belum tahu hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu, Erwin Ibrahim, Sekretaris Daerah Banyuasin mengatakan kalau saat ini masih dalam proses penilaian oleh PPK (Pejabat pembina kepegawaian). "Masih proses penilaian oleh PPK," katanya. 

BACA JUGA:Tersinggung Saat Ditagih Hutang, PPK Banyuasin Aniaya Anggota PPS

Penilaian itu sendiri menurut Erwin membutuhkan waktu, sampai kapan saja. Sama dengan lelang jabatan kepala dinas, dan lelang Sekda beberapa waktu lalu. "Itu juga melewati waktu yang dijadwalkan, artinya jadwal itu tentative. Dan itu tidak ada masalah," pungkasnya. 

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin membuka lelang jabatan untuk pejabat eselon II. Lima jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Sumber: