INKADO Palembang Dikukuhkan, Karate Jadi Ekskul di Sekolah

INKADO Palembang Dikukuhkan, Karate Jadi Ekskul di Sekolah

Pelantikan pengurus INKADO Palembang, Jumat 5 Januari 2024. --

INKADO Palembang Dikukuhkan, Karate Jadi Ekskul di Sekolah 

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Indonesia Karate-Do (INKADO) Kota Palembang resmi dikukuhkan dalam pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Parameswara Pemerintah Kota Palembang, Jumat 5 Januari 2024. 

Pelantikan dilakukan Ketua INKADO Sumsel Roy Riady SH MH yang dihadiri Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa. Terpilih sebagai Ketua INKADO Palembang M Ali Ruben.

Usai pelantikan ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman beladiri karate di bawah naungan INKADO menjadi ekstrakurikuler di SD dan SMP di Palembang.

Pj Wali Kota H Ratu Dewa mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung beladiri karate masuk dalam ekstrakurikuler di sekolah di bawah Dinas Pendidikan Palembang. Apakah itu SD maupun SMP. Terlebih saat ini Palembang memiliki 26 karateka. 

BACA JUGA:Ratusan Karateka INKADO Sumsel Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

"Kami yakin dan percaya para atlet karate Kota Palembang bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata Ratu Dewa.

Dia meminta agar kinerja pengurus INKADO Palembang yang baru dilantik tidak hanya sebatas ceremonial belaka. "Saya minta INKADO  Palembang menjadi contoh di Sumsel," ujarnya.

Pengurus INKADO Palembang diharapkan bisa segera melakukan konsolidasi dalam melaksanakan program serta berkoordinasi dengan Pemkot Palembang.

"Dengan MOU, saya sudah minta tadi segera penandatanganan dengan Dinas Pendidikan khususnya, sehingga pembinaan mulai dari SD dan SMP karena itu di wilayah Kota Palembang. Itu segera ditindaklanjuti mudah-mudahan INKADO ke depan akan lebih baik lagi," harapnya.

BACA JUGA:Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0402 OKI Sambangi SDN Serinanti

Sementara itu, Ketua INKADO Sumsel Roy Riady meminta kepada pengurus INKADO Palembang untuk segera menindaklanjuti kerja sama dengan Pemkot Palembang, dalam hal ini Dinas Pendidikan.

"Saya minta pegang dan laksanakan amanah ini serta ingat sumpah karate," jelasnya.

Menurutnya, MoU yang dilakukan adalah bagian dari program bersama untuk menciptakan pembangunan di Kota Palembang.

Sumber: