Suharto SH Pimpin Sidang Paripurna HUT ke 20 Ogan Ilir

Suharto SH Pimpin Sidang Paripurna HUT  ke 20 Ogan Ilir

Rapat Paripurna HUT Ogan Ilir --

Suharto SH Pimpin Sidang Paripurna HUT  ke 20 Ogan Ilir

OGANILIR.CO- Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto HS SH memimpin rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir Masa Sidang I Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT  ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 7 Januari 2024.

Rapat sidang paripurna berlangsung mulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 11.25 Wib, dengan suasa tertib dan aman dan kondusif.

Acara dihadiri Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wabup Ogan Ilir H Ardani, para Kepala Daerah kabupaten dan kota atau yang mewakili, Para anggota DPRD, Mantan Ketua DPRD, Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi ,  juga hadir  dua Srikandi Anggota DPD RI, Amalia Sobli, Jiyalika Maharani dan para undangan lainnya .

BACA JUGA:Bupati Panca Selama Memimpin Ogan Ilir Meraih 42 Penghargaan

Acara paripurna sendiri sempat berbalas pantun, yang dimulai dari Ketua DPRD Suharto mengawali 5 pantunnya, lalu Bupati Panca dengan 3 Pantunnya, lalu diakhir pidato Pj Gubernur Agus Fatoni dengan 2 pantunnya .

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH mengatakan,  dengan perayakan HUT ke 20 Ogan Ilir ini, tentu menjadikan momentum pengabdian  para seluruh anggota DPRD dan Stake holders lainnya untuk meningkatkan kinerja kedepan, dengan melaksanakan program pembangunan sehingga mampu menjabarkan visi dan misi Kabupaten Ogan Ilir Bangkit.

 “Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dengan inovasi serta gagasannya  untuk mensejahterahkan masyarakat, termasuk PJ Guberbur Sumsel yang telah melakukan berbagai kegiatannya untuk membangun Provinsi Sumsel,’’katanya .

BACA JUGA:Pesta Rakyat HUT Ogan Ilir Bertabur Artis, Pembukaan Rita Sugiarto, Penutupan Dewa 19

Usai membuka acara sidang paripurna DPRD, dilanjutkan dengan pembcaan sejarah singkat berdirinya kabupaten Ogan Ilir  oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

Secara singkat H Muhsin Abdullah menyebutkan, gagasan pemekaran Kabupaten Ogan Ilir, berawal dari diskusi ringan yang dilakukan Ketua DPRD OKI saat itu dijabat oleh Ir H Mawardi Yahya .

Diskusi ringan ini lalu di publikasikan secara gencar oleh media masa saat itu hingga akhirnya menjadi opini public, bahwa Kabupaten OKI sudah saat ini dimekarkan, hingga akhirnya 7 Januari 2004 diresmikannya Kabupaten Ogan Ilir oleh Mendagri pada zama Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) .(Sid)

Sumber: