Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri HUT ke 20 Ogan Ilir

Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri HUT ke 20 Ogan Ilir

Pj Gubernur Sumsel disambut Ketua DPRD Ogan Ilir --

Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri HUT ke 20 Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni menghadiri acara rapat  Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir Masa Sidang I Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT  ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 7 Januari 2024.

Sebelum  kegedung DPRD Ogan Ilir, tempat berlangsungnya sidang paripurna, Pj Gubernur Agus Fatoni  disambut oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Barulah menjelang pukul 10.00 Wib, Pj Gubernur Sumsel  Agus Fatoni bersama Bupati Panca menuju gedung DPRD. Mereka disambut oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH, Wakil Ketua I DPRD Wahyudi ST dan Wakil Ketua II DPRD  Ahmad Syafei.

BACA JUGA:Suharto SH Pimpin Sidang Paripurna HUT ke 20 Ogan Ilir

Menurut Pj Gubernur Sumsel H Fatoni dalam kata sambutannya mengatakan, Pembangunan Kabupaten Ogan Ilir merupakan Kabupaten tercepat dan terpesat di Sumsel .

Ini berkat kerjasama,  kolaborasi, sinergisitas  para pemangku kepentingan, sehingga kondisi iklim di BUmi Caram Seguguk aman , tentram sehingga  membanggakan.

Dikatakan Agus Fatano,  dengan pelaksanaan HUT ke 20 Ogan Ilir, maka akan menjadi landasan untuk dilakukan evaluasi  dalam menggapai sebuah keberhasilan untuk dilakukan masa yang akan datang .

BACA JUGA:Bupati Panca Selama Memimpin Ogan Ilir Meraih 42 Penghargaan

“Penghargaan yang  pernah diraih selama memimpin 3 tahun lebih oleh Bupati Ogan Ilir, tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan,’’kata Agus Fatoni.

Seperti masalah kasus stunting  yang mengalami penutunan tentu harus dan terus dilakukan upaya menakannya , sehingga masalah stunting bisa di entaskan di Sumsel.

“Makanan bayi untuk stunting harus diberikan kepada bayi, termasuk ibu yang tengah hamil, harus diberikan kepada ibunya, jangan sampai diberikan kepada orang lain, masalah stunting tidak terlepas dnegan persoalan kemiskinan ekstrim , mata rantainya harus kita putuskan ,’’ucapnya .

BACA JUGA:Sepeda Listrik Uwinfly RF8, Desain Unik dan Menggoda

.Begitu juga masalah bencana Karhutla, Sumsel mampu mengatasinya ,’’Sehingga saya sempat diminta untuk memberikan langkah yang dilakukan upaya mengatasi karhutla ditingkat dunia,’’katanya .

Sumber: