Dihantui Cedera, Rafael Nadal Batal Ikut Grand Slam Australia Open 2024

Dihantui Cedera, Rafael Nadal Batal Ikut Grand Slam Australia Open 2024

Rafael Nadal.--

Dihantui Cedera, Rafael Nadal Batal Ikut Grand Slam Australia Open 2024

oganilir.co - Petenis Spanyol Rafael Nadal dipastikan batal ikut Grand Slam Australia Open 2024. Ini karena cedera otot yang dialami Nadal setelah tampil di perempat final Brisbane International 2024. 

Rafael Nadal memilih mundur pada turnamen pembuka grand slam yang akan digelar pertengahan Januari 2024 di Melbourne Australia. Padahal Nadal sudah beberapa bulan ini mempersiapkan diri tampil di Melbourne. 

Petenis berusia 38 tahun peraih 22 grand slam ini pada perempat final Brisbane International kalah dari Jordan Thomposon dari Australia dengan skor 1-2 yang memakan waktu 3 jam 25 menit. Pada set ketiga fisik Nadal kelihatan tidak mampu mengimbangi permainan Thompson. 

BACA JUGA:Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

Nadal sendiri masih kesulitan untuk menemukan penampilan terbaik pascacedera yang dialaminya. Dirinya mengaku belum sanggup untuk bertarung dalam 5 set pada ajang grand slam. 

“Ini menjadi tahun pembuka bagi saya untuk kembali ke lapangan. Dan saya masih berjuang untuk mengatasi rasa frustasi terhadap fisik saya. Setelah itu saya memutuskan untuk pergi ke Melbourne dan memerikan  MRI dan saya ada cedera otot. Tapi kabar bagusnya cedera tersebut buka cedera lama tapi cedera baru,” ungkap Nadal di akut X (Twitter).

Peraih 14 gelar grand slam Prancis Terbuka itu mengaku belum sanggup untuk berkompetisi dalam 5 set. Dan saya sekarang langsung pulang ke Spanyol untuk menemui dokter dan mendapatkan treatment serta beristirahat,” ujar Nadal. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

“Saya sudah melakukan persiapan yang cukup keras untuk bisa bertanding lagi tahun ini. seperti yang telah saya katakan tujuan saya adalah untuk kembali bermain secara kompetitif selama tiga bulan,” tambahnya. 

“Saya sebenarnya ingin tampil di grand slam Australia Terbuka 2024. Saya sudah sering tampil dan selalu bahagian dan mendapatkan energi positif. Terima kasih atas dukungan semua semoga bisa tertemu kembali,” harap Nadal. 

Nadal memang berusaha cepat pulih dan akan segera fokus kepada lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2024 sekaligus menjadi venue cabor tenis pada Olimpiade Prancis 2024. Namun kemungkinan Nadal bisa bertanding setidaknya pada Monte Carlo Open April 2024.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023 KU-15, Petenis Meja Putri Sumsel Harus Puas Jadi Runner Up

Masalah cedera memang kerap menghantui para petenis top dunia. Itu dirasakan oleh Novak Djokovic yang mengalami cedera minor pada pergelangan tangannya. Cedera itu tidak mengganggunya untuk tampil pada Australia Open 2024. 

Sumber: