Santri Pemberani, Ular Piton Masuk Ponpes Berhasil Ditangkap

Santri Pemberani, Ular Piton Masuk Ponpes Berhasil Ditangkap

Petugas Damkar dan Sat Pol PP Pemkab Trenggalek membawa ular piton yang berhasil ditangkap santri Ponpes Darissulaimaniyah. foto: istimewa--

Santri Pemberani, Ular Piton Masuk Ponpes Berhasil Ditangkap

TRENGGALEK, oganilir.co - Keluarga besar Pondok Pesantren Darissulaimaniyah, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dibuat geger dengan kehadiran seekor ular piton, Selasa 9 Januari 2023. 

Ular piton atau sanca dengan panjang 2 meter itu berada di lingkungan pesantren. Beruntung, beberapa santri laki-laki berhasil menangkap hewan melata yang membahayakan itu. 

Usai ditangkap,, petugas pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan ular piton.

Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran, dan Non-Kebakaran Satpol PP Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Wasis Widodo mengatakan evakuasi ular itu awalnya dilakukan sejumlah santri pemberani.

BACA JUGA:Pawang Ular Tewas Dipatuk King Kobra saat Pertunjukan HUT Kemerdekaan RI

Hewan melata yang memiliki lilitan kuat dan mematikan itu bisa tumbuh besar hingga setara batang pohon kelapa. Usai ditangkap, ular piton kemudian ditempatkan dalam wadah akuarium.

"Jadi, saat kami ke sana, ular itu sudah ditangkap, kemudian ditaruh di akuarium," kata Wasis. Pihak pondok pesantren belum mengetahui dari mana asal ular tersebut. Ada dugaan berasal dari hutan yang tak jauh dari lingkungan ponpes.

Sebab, peristiwa ular masuk ke area permukiman warga di Bumi Menak Sopal bukan baru kali ini terjadi. “Saat ini ular sudah kami amankan dan nantinya kami lepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari area permukiman warga," tukasnya. (jpnn)

 

Sumber: