Konser Dewa 19 HUT Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Langsung

Konser Dewa 19 HUT Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Langsung

Kapolda Sumsel pimpin rapat koordinasi pengamanan konser Band 19--

Konser Dewa 19 HUT Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Langsung

OGANILIR.CO- Konser Band Dewa 19 bakal tampil besok Jumat 12 Januari 2024. Berbagai persiapan tim panitian dan pengamanan telah dilakukan , untuk kelancaran jalannya pertunjukan hiburan rakyat menyemarakkan HUT ke 20 Kabupaten Ogan Ilir.

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo SIK, sepertinya tidak mau sebatas menerima laporan saja .

Justru H-1 Konser Band Dewa, langsung turun langsung ke KPT Tanjung Senai Indralaya,  dan langsung melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral, untuk mengecek kesiapan penggamanannya.

Menuru Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, pada HUT ke 20 Ogan Ilir, Pemkab Ogan Ilir  tidak tanggung tanggung dan menjadi pesta hiburan terbesar bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya nya dengan mendatangkan Band Dewa 19.

Konser Band Dewa 19 merupakan rangkaian penutupan HUT Kabupaten Ogan Ilir  akan tampil Jumat malam  12 Januari 2024,pukul 20.00 wib dilapangan perkantoran Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam pergelaran konser penutupan HUT Ogan Ilir  diprediksi akan dihadiri oleh ribuan penonton dan pengunjung dalam acara tersebut.untuk itu Polda Sumsel dan Polres ogan Ilir serta pemerintahan daerah dan unsur lainnya seperti TNI,Sat pol PP dan Dishub serta Dinas BPBD dan dinas pemadam kebakaran kabupaten Ogan Ilir telah melakukan koordinasi terkait skema pengamanan yang akan dilaksanakan secara bersamaan dalam rangka konser grup band Dewa 19 dan acara penutupan HUT Ogan Ilir.

Tidak mau mengambil resiko terutama dalam hal pengamanan agar tidak terjadinya situasi yang dapat membahayakan jiwa dan keselamatan. Pihak Polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh AKBP Andi Baso Rahman  dan jajaran personil Polres Ogan Ilir dibawah kendali Kabag OPS Kompol Kusyanto.SH  menggelar rakor pukul  09.00 wib, sekaligus  Gladi bersih bersama unsur pengamanan lainnya mulai dari kesiapan lokasi panggung utama hiburanŲŒ,pengawalan dan rute nya,serta jalur jalur masuk atau keluar bagi kendaraan pengunjung dan lokasi parkirnya.

Dalam rapat koordinasi dan  pengecekan lokasi konser kali ini hari kamis tanggal 11 Januari 2024 di perkantoran Pemkab tanjung senai kabupaten Ogan Ilir dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel dan Dir PAM ovit Polda Sumsel beserta beberapa pejabat utama dilingkungan Polda Sumsel. 

“Tentunya kedatangan Bapak Kapolda Sumsel ini menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam rangka memberikan pengamanan kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Ogan Ilir dalam rangka penutupan HUT Ogan Ilir, kehadiran bapak Kapolda dan rombongan di terima langsung oleh bapak wakil bupati kabupaten Ogan Ilir.,’’ujar Kapolres .

Usai melaksanakan rapat koordinasi pengamanan konser Kapolda berserta rombongan langsung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan dan kesiapan pengamanan agar acara konser tersebut berlangsung dan terlaksana dengan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolda Sumsel dalam rapat dan arahan pada saat pengecekan lokasi konser dan  grup band dewa 19 akan dilaksanakan dilapangan seluas 250 x 150 M2.

“Untuk pola Pengamanan pada saat berlangsungnya acara hiburan rakyat tersebut, Kita akan mengadopsi pola pengamanan seperti di yang diterapkan di Glora Bung Karno dan juga Dir Pamovit telah memprediksikan banyaknya kendaraan baik R2 ataupun R4 yang akan masuk kelokasi perkantoran Tanjung Senai, dipastikan  akan  menimbulkan kepadatan arus lalulintas dan adanya kemacetan pada saat pelaksanaan, maka dari itu agar di desain kembali pola arus Lalu Lintas dan rekayasa lalulintas,’’kata Kapolda, 

Kapolda Sumsel  juga  akan  memperkuat dan mempertebal personil polri dilokasi tempat berlangsungnya acara hiburan dengan memberikan bantuan untuk BKO personel demi kelancaran acara ini,”Secara keseluruhan Perencanaan dan konsep sudah bagus dan tepat" ujar Kapolda Sumsel 

Sumber: