Prabumulih Nihil Alokasi Pupuk Subsidi

Prabumulih Nihil Alokasi Pupuk Subsidi

--

Prabumulih Nihil Alokasi Pupuk Subsidi

PRABUMULIH, oganilir.co - Kota Prabumulih di tahun ini (2024, red) tidak mendapatkan alokasi pupuk subsidi lagi. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pertanian, Alfian SP melalui Kabid Prasarana Sarana Pertanian (PSP), Leknur Iskandar, dibincangi Jumat 12 Januari 2024.

Bukan tak beralasan, pupuk subsidi nihil di kota Prabumulih lantaran imbas dari PP nomor 10/2022 dimana sektor perkebunan tidak dapat pupuk subsidi lagi dan yang mendapatkan pupuk subsidi hanyalah komoditas pangan.

"Selain itu, untuk pupuk subsidi tahun 2024 juga tidak ada pengajuan dari Poktan (Kelompok Tani) di kota Prabumulih," jelasnya mengaku mayoritas wilayah kota Prabumulih merupakan lahan perkebunan dan bukan lahan komoditas pangan.

BACA JUGA:BPBD Muratara Salurkan 850 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Sementara, untuk jumlah pupuk non subsidi yang beredar di kota Prabumulih sendiri, Leknur mengaku tidak mendeteksinya karena sifatnya penjual langsung yang mengajukan.

Masih kata Leknur, di tahun lalu saja (2023, red) pihaknya masih menerima pupuk subsidi dengan total lebih-kurang 80 ton saja dan disebar ke beberapa titik pertanian seperti daerah Pangkul, Cambai dan Jungai dan terpakai habis.

Sumber: