Samsung S24 Diluncurkan Pekan Depan, Dilengkapi S Pen untuk Menjelajah

Samsung S24 Diluncurkan Pekan Depan, Dilengkapi S Pen untuk Menjelajah

Samsung Galaxy S24.--

Samsung S24 Diluncurkan Pekan Depan, Dilengkapi S Pen untuk Menjelajah 

oganilir.co - Fans Samsung sepertinya tidak sabar menunggu peluncuran series terbaru Samsung Galaxy S24. Smartphone terbaru dari perusahaan ponsel pintar asal Korea itu akan diluncurkan pekan depan. 

Menjelang peluncuran, Anda mungkin penasaran terhadap informasi mengenai spesifikasi series terbaru dari Samsung Galaxy S24 itu. Salah satunya pembaruan Android hingga tujuh tahun dan fitur pencarian unik bernama Circle to Search.

Laporan itu diketahui dari pembocor teknologi Evan Blass. Dia menyebut pembaruan Android dalam periode yang cukup panjang itu akan didukung oleh Google. Dalam laporan 9to5 Google, Sabtu 13 Januari 2024, langkah Samsung itu mengikuti jejak Google yang juga memberikan janji pembaruan sistem operasi Android dalam jangka panjang pada ponsel besutannya, yaitu Google Pixel 8.

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy A05s, Kamera Utama 50 MP dengan Chipset Snapdragon 680

Pembaruan dengan waktu yang lebih lama itu menjadi sebuah peningkatan mengingat seri Galaxy S23 saat ini baru mendukung pembaruan Android selama empat tahun saja dan lima tahun dukungan pembaruan keamanannya.

Smartphone itu juga bakal dilengkapi dengan kemampuan pencarian yang unik bernama Circle to Search. Fitur itu sebenarnya dikembangkan oleh Google dan dideskripsikan sebagai fitur pencarian langsung dari layar tanpa pengguna melakukan screenshot atau tangkapan layar.

Pengguna hanya perlu memanfaatkan S Pen-nya untuk membuat gambar lingkaran untuk mencari hal yang diinginkannya saat menjelajah ponsel.

Setelah itu, ponsel pintar bakal menampilkan hasil pencarian yang lebih detail baik itu dalam bentuk gambar, video, dan teks. Meski belum jelas bentuknya, kebenaran dari fitur itu baru bakal diketahui setelah ponsel tersebut dirilis.

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy A14 5G, Chipset Dimensity 700 yang Mumpuni untuk Penggunaan Sehari-hari

Secara keseluruhan Evan menyebutkan bahwa Galaxy S24 series bakal fokus memanfaatkan kecerdasan artifisial pada fitur-fiturnya. Beberapa fitur yang dimaksud dan telah terkonfirmasi di antaranya kemampuan penerjemahan langsung untuk panggilan telepon dan peningkatan zoom untuk kamera di malam hari. 

Sumber: