Tim Bocil Sambut Kapolres Kawal Bantuan Kapolda Sumsel

Tim Bocil Sambut Kapolres Kawal Bantuan Kapolda Sumsel

Antusias Anak-anak di Muratara kawal bantuan dari Kapolda Sumsel, foto : Zulkarnain/SEG--

Tim Bocil Sambut Kapolres Kawal Bantuan Kapolda Sumsel

MURATARA, oganilir.co - Turun membawa bantuan logistik dari Kapolda Sumsel, Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardhani di sambut hormat pasukan para bocil di Desa Karang dapo, Kabupaten Muratara.

Kejadian itu, terpantau Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB, para bocah yang menyambut Kapolres, secara spontan mendapat salam hormat respek dari Kapolres Muratara.

"Tadi itu ceritanya kawal distribusi bantuan Kapolda, ke karang Dapo. Ada anak anak main air banjir. Rencana mau dinasehati agar hati hati, tiba tiba mereka datang langsung memberikan hormat," ungkap AKBP Koko Arianto Wardhani.

Secara sepontan, kapolres Muratara merespon hormat kembali, dan memberikan aba aba, seakan memberikan intruksi terhadap personilnya. "Alhamdulillah anak anak dan warga sangat merespon positif dengan anggota Polri di wilayah Muratara. Terlebihnya saat menghadapi bencana banjir kali ini," ungkapnya singkat.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Muratara

Pihaknya menegaskan, meskipun warga saat ini masih banyak yang terdampak banjir luapan. Namun, masyarakat masih tetap semangat, riang dan memiliki optimistisme tinggi. "Walau jadi korban bencana banjir mereka, tetap bisa tertawa. Banyak bersabar, meski jadi korban bencana alam," tegasnya.

Terkait sejumlah bantuan dari Kapolda Sumsel, AKBP Koko Arianto mengungkapkan. Kapolda sangat merespon warga yang terdampak banjir di Muratara.

Sejumlah bantuan logistik sudah disalurkan secara langsung ke enam wilayah Kecamatan di Muratara yang terdampak. Bantuan itu diharapkan dapat menbantu mengingankan beban warga yang menjadi korban banjir luapan. 

Usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Kapolres Muratara juga mrlakukan peninjauan banjir yang mendera rumah masyarakat beserta sejumlah PJU Polres Muratara sepert wakapolres Kompol I Putu Suryawan, dan Kabag Ops Komp Dedi Rahmad Hidayat

Sumber: