Ketua TP PKK Muratara Bantu Korban Banjir, Prioritas Ibu Hamil dan Anak-Anak

Ketua TP PKK Muratara Bantu Korban Banjir, Prioritas Ibu Hamil dan Anak-Anak

Rita Suryani (kanan) memberikan bantuan korban banjir di kantor BPBD Muratara, Sabtu 13 Januari 2023 pukul 20.40 WIB. Foto: zulkarnain SEG--

Ketua TP PKK Muratara Bantu Korban Banjir, Prioritas Ibu Hamil dan Anak-Anak

MURATARA, oganilir.co - Anggota DPRD Sumsel Fraksi PDIP yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Hj Rita Suryani menyerahkan bantuan logistik dan monitoring dapur umum terhadap korban banjir ke sejumlah wilayah Muratara, Sabtu 13 Januari 2024.

Ketua TP PKK Muratara Hj Rita Suryani menegaskan bahwa bantuan yang diberikan untuk bu hamil dan anak anak menjadi prioritas dalam penanganan banjir luapan aliran sungai yang sudah terjadi sejak empat hari terakhir.I

"Ini merupakan banjir yang cukup besar terjadi di Kabupaten Muratara, akibat luapan Sungai Rawas dan Rupit. Rumah saya juga kebanjiran, tapi kami berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak," kata Rita Suryani saat mendatangi kantor BPBD Kabupaten Muratara pukul 20.40 WIB.

BACA JUGA:Banjir di Muratara, Rumah Bupati-Wabup Jadi Kolam Dadakan

Dia mengatakan, sudah menyalurkan bantuan 600 paket logistik berupa beras, mie isntan, gula, minyak sayur, gandum dan lain lain. Serta 900 paket khusus untuk balita dan ibu hamil.

"Kami dari tim PKK Kabupaten Muratara, besok akan langsung pengecekan terhadap anak-anak, balita dan ibu hamil. Karena saya dapat informasi masih banyak anak anak itu bertahan di rumah, walau rumah mereka kebanjiran," ucapnya.

Dia menyatakan, saat ini sudah memasuki hari keempat. Sejumlah wilayah di bagian hulu aliran Sungai Rupit dan Rawas, sudah mulai surut. namun banjir di wilayah hilir mulai Kecamatan Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Banjir Tak Halangi Warga Muratara untuk Menghibur Diri

"Banjirnya di wilayah kita masih dalam, masih ada yang sampai atap rumah. Tapi di wilayah huluan karena banyak jembatan putus, ribuan warga kita masih terisolir," bebernya.

Istri Bupati Muratara ini menegaskan, pihaknya akan memprioritaskan bantuan terhadap anak anak, ibu hamil dan balita.

"Kami juga akan memberikan bantuan khusus untuk dapur umun yang sudah disiagakan. Khuus untuk asupan gizi anak anak, balita dan ibu hamil," tegasnya.

"Kami akan bawa tim medis untuk pengecekan besok, jika ada yabg perlu bantuan evakuasi akan kita bantu secepat mungkin untuk di evakuasi," tutupnya singkat.

Sumber: